jump to navigation

Komunitas Honda di Jabar Adu Jago Safety Riding 20 Maret, 2017

Posted by proud2ride in Honda.
Tags: ,
trackback

IMG_4592

Aman berkendara alias safety riding nampaknya sudah harga mati di Indonesia saat ini. Karena pengguna jalan sudah berlaku seenaknya di jalan raya. Ugal ugalan atau tak tahu aturan sering terlihat di jalan raya. Berangkat dari keprihatinan itu, Honda di Indonesia terus mengkampanyekan gerakan safety riding.

Di Bandung misalnya, sebanyak 35 anggota komunitas yang berasal dari 18 paguyuban sepeda motor Honda di Jawa Barat (Jabar) diajak mengasah ilmu safetynya. Mereka diajak saling adu keterampilan dalam Kompetisi Safety Riding tingkat Regional khusus komunitas. Kegiatan ini diadakan akhir pekan lalu, 18-19 Maret 2017 di Bandung, Jabar.

Bukan sekaar adu safety, Juara pertama Kompetisi Safety Riding kemudian akan menjadi perwakilan PT Daya Adicipta Motora (DAM) main dealer motor Honda Jabar, dalam kompetisi tingkat nasional yang akan diadakan PT Astra Honda Motor di Surabaya, Mei mendatang.

“Kompetisi mempertandingkan keseimbangan di atas papan dengan kecepatan yang ekstra pelan namun tetap menjaga postur berkendara. Sementara slalom course untuk menguji ketangkasan handling kemudi sepeda motor pada saat berbelok atau menikung,” ujar Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM.

Kompetisi Safety Riding Regional Jawa Barat dibagi menjadi dua kategori yaitu, kategori Sport untuk laki-laki dan kategori Matic untuk wanita. Kendaraan yang digunakan adalah Honda CB150R Streetfire dan Honda Vario 150cc.

Ada empat kriteria penilaian, yakni safety check,postur berkendara, pengoperasian sepeda motor serta wajib melewati tahapan rute yang telah ditentukan oleh panitia. Kita berharap setiap kegiatan safety riding bisa mengubah pelaku mereka hingga orang orang tersekat agar bersikap aman di jalan raya. Semoga jalanan di Indonesia bisa lebih adem lagi, hingga berkurangnya angka kecelakaan.

IMG_4593

Berikut nama pemenangnya.

Kategori Sport :
1. Khaerul Haryadi – Ikatan Motor Honda Bandung
2. Deri Krisnandi – Ikatan Motor Honda Bandung

Kategori Matic :
1. Annisa Lucy Prigita – Komunitas Honda Motor Bogor
2. Kunthi Kayati – Ikatan Motor Honda Bandung

Komentar»

1. Alan Zuper - 21 Maret, 2017

selalu semangat kampanyekan safety riding,,,, Top bro!

2. Ferry - 21 Maret, 2017

seandainya semua swasta spt AHM, pasti cepat pulih keburukan di jalan raya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: