jump to navigation

Soal BMW G310R: TVS Kewalahan, Peluncuran Molor 19 Maret, 2017

Posted by proud2ride in Uncategorized.
Tags:
trackback

IMG_4439

Soal kehadiran motor BMW di kelas bawah cukup menghebohkan. Banyak yang menanti kelanjutannya, terutama soal harga berikut spek teranyarnya. Maklum, BMW dikenal sebagai salah satu pemasok motor terbaik di dunia.

Namun sayang, keingintahun tersebut harus ditunda lagi. Pasalnya launching motor ini diperkirakan bakal molor kembali. Seperti disebutkan okeh Autocar India, BMW Motorrad G310R ditunda peluncurannya di India dan beberapa negara lainnya.

Masalahnya disebutkan karena pihak TVS sebagai plant produksi motor ini menyatakan ketidaksiapan dalam memproduksi sepeda motor sport ber-fairing ini. Kapasitan produksi di fasilitas pabrik milik TVS Motor di Hosur, Karnataka India, masih kurang mencukupi yang membuat suplai motor ini jadi tersendat.

Sebelumnya, G310R telah nongol sosoknya dalam Auto Expo 2017 Februari lalu. Sebelumnya lagi, sosok motor ini telah wara wiri dalam pemberitaan. Karena itu, kehadirannya disebut sebut tak lama setelah gelaran Auto Expo 2017. Namun kini, peluncuran disebut bergeser ke akhir semester pertama 2017.

Tampilan G310R sangat sporty dan menjanjikan sebuah motor bergaya balap ala MotoGP. Kekuatan dapur pacunya cukup mimpuni didukung oleh mesin 313cc satu silinder empat langkah, yang menghasilkan 34 daya kuda pada 9.500 rpm dan 28 Nm torsi puncak pada 7.500 rpm. Mesinnya liquid cooled dan dipadukan dengan transmisi 6-speed manual.

Dari India dan Eropa, maotor ini masuk ke sejumlah negara Asia, termasuk Indonesia. Di Tanah Air, G310R akan bersiang kuat dengan motor motor di kelas 250cc, macam R25, CBR250 hingga Ninja250R. Karena itu kehadirannya akan sangat seru. Persaingan penjualan pun akan memanas dibuatnya.

Komentar»

1. Asep - 19 Maret, 2017

Wah plantnya kurang banyak dong yah
Bmw perlu partner tambahan hehehe

2. Ferry - 21 Maret, 2017

kok gak sama di kelas 250cc aja???

3. Andy Wok - 21 Maret, 2017

wah kecewa penonton hahahaha

4. bescorpio - 4 April, 2017

minta tolong pabrik TVS Indonesia saja kan bisa tuh, sekalian mesin dibikin yang versi 250cc

proud2ride - 4 April, 2017

Ide bagus hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: