jump to navigation

GSX-R150 Singkirkan Satria FU Dari Balapan Asia 16 Maret, 2017

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Suzuki.
Tags:
trackback

 

IMG_4116

Sinar Suzuki Satria semakin pudar dalam jajaran sepeda motor Yamaha. Puluhan tahun menjadi andalan penjualan, Satria makin sulit dipertahankan sebagai garda depan penjualan. Model ayam jago mulai ditinggalkan. Penyuka motor sport sudah beralih ke motor sport sejati yang ala MotoGP.

Apalagi kini muncul Suzuki GSX-R150 sebagai titisan GSX-R1000 dan GSX-RR yahg turun di ajang MotoGP. Tongkrongannya yang model balap langsung diusung sebagai senjata utama Suzuki di Indonesia.

Satria FU juga tersingkir di ajang balap one make race Suzuki Asia Challage 2017. SAC 2017 resmi menjadikan GSX-R150 sebagai tunggangan terbaru di SAC tahun ketiga ini. Selama dua tahun SAC selalu menggunakan Suzuki Satria sebagai motor balapnya.

SAC pada tengah bulan Maret ini tengah menjalani tes pra musim di Sirkuit Johor, Malaysia. Ajang seri perdana akan digelar pada 1 dan 2 April 2017 di sirkuit yang sama. Ajang balap ini akan diikuti sebanyak 16 pembalap yang berasal dari 9 negara yakni Indonesia, Philippines, Thailand, Malaysia, Australia, Sri Lanka, Nepal, India dan Jepang.

IMG_4082

Belum ada kabar selanjutnya tentang Suzuki Satria akan terjun membalap di kejuaraan apa. Namun melihat speknya sport 150cc bergaya ayago, sulit bagi Satria untuk melanjutkan kiprah balapnya. Sementara di penjualan, posisinya terancam oleh saingan beratnya yakni Honda Sonic. Tak heran jika tahun ini akan menjadi tahun pembuktian bagi Satria, bertahan atau terkikis. Kita tunggu!

Komentar»

1. Kasamago - 16 Maret, 2017

bintang FU semakin memudar.. diteruskan GSX

2. Nudin - 22 Maret, 2017

Satria yang semakin tua,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: