jump to navigation

Demam Honda Scoopy Ring 12 13 Maret, 2017

Posted by proud2ride in Honda.
Tags:
trackback

IMG_3792

Honda Scoopy adalah motor bergenre retro yang penjualannya paling laris di Indonesia. Tiap bulan skuter ini terjual nyaris di angka 50an ribu unit. Tak heran, PT Astra Honda Motor harus melakukan perbaikan penampilan untuk motor ini agar tetap menjadi idola.

Nah, salah satu yang tengah hangat diperbincangkan adalah Honda Scoopy terbaru dengan ring 12. Boleh jadi varian ring 12 akan berdampingan dalam penjualan di Indonesia. Artinya, AHM menjual keduanya, ring 14 versi lama dan ring 12 sebagai versi baru.

Scoopy ring 12 sudah lama diperbincangan soal kehadirannya di Indonesia. Bahkan sejak motor yang sama hadir di Thailand Scoopy-i S12 tahun 2012 silam. Nah, sejak 2016 lalu, AHM sudah mendaftarkan motor ini di TPT Kemenperin. Dijadwalkan tahun 2017 ini, varian ini siap dipasarkan di Indonesia.

Banyak yang meragukan manuver skuter ini serta daya guna ban ukuran 12 inch yang melekat kelak. Maklum, katanya jalan jalan di Indonesia masih penuh dengan jebakan batman. Lobang yang menganga siap menerkam skuter ini. Betulkah?

Bisa jadi. Namun, ban ring 12 ini nampak kokoh berkat penambahan velk serta ban lebar standar hingga di atas 120. Ban yang tebal ini membuat posisi motor akan lebih stabil manakala menemukan ranjau jalan berlubang. Sementara ketebalan ban ini membuat ground clearance sang motor menjadi cukup tinggi juga, jadi tak masalah.

IMG_3790

Bahkan bagi sebagian bikers, ban 12 mengingatkan mereka akan motor masa lalu yang dimiliki orang tuanya, Vespa yang tetap lincah padahal kondisi jalan di zaman dulu tentu lebih parah dari sekarang. Beberapa bahkan pernah menggunakan ban 12 di motor modern seperti yang ada pada Kymco ring 12.

Nah, yang patut diingat, Scoopy adalah skuter retro yang penuh dengan fashion dan lifestyle. Motor ini bukan motor pekerja yang wara wiri dibawa kemana mana. Bahkan dengan penyematan ban ring 12 membuat kesan retro pada skuter ini semakin kuat. Motor ini akan menawan diajak jalan-jalan di perkotaan.

Karena pertimbangan makin retro, makin unik dan makin beda inilah yang membuat AHM tak ragu lagi memmasukan Scoopy FI ring 12 ke pasar Indonesia. Nah, kita tunggu tanggal mainnya!

Komentar»

1. Jayadi - 13 Maret, 2017

keren, ane demen nig bang, tungguin ah

2. Ferry - 13 Maret, 2017

yap betul makin keliatan retronya, kabarnya gak sama dg yg di thai mas. beda apanya ?

3. Diva - 14 Maret, 2017

cakep min, ane demen nih kalo dijual di Indonesia

4. ardiologi - 30 Maret, 2017

lumayan menggebrak, kayaknya bakal laku


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: