jump to navigation

23 Pembalap Lolos Asia Talent Cup, 6 Dari Indonesia 9 Maret, 2017

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags:
trackback

IMG_3414

Asia Talent Cup (ATC) 2017 menyelesaikan seleksi yang menempatkan 23 pembalap dari kasawasan Asia berlaga di ajang bergengsi bagi pembalap usia dini tersebut. Proses seleksi Asia ATC 2017 berlangsung di Sirkuit Chang International, Buriram-Thailand awal pekan maret ini.

Kehadiran pembalap Indonesia cukup membanggakan. Tercatat, enam pembalap berhasil lolos seleksi ajang ini. Jumlah pembalap Indonesia ini hanya dikalahkan oleh Negara adidaya balap dari Asia yakni Jepang yang menempatkan 8 pembalapnya.

Dari enam pembalap Indonesia tersebut, lima pembalap di antaranya adalah pembalap baru yang tahun ini baru mengikuti proses seleksi ATC 2017. Satu pembalap lainnya adalah muka lama yakni Irfan Ardiansyah.

IMG_3413

Sementara itu, tiga pembalap melaju ke ATC berkat dukungan dari PT Astra Honda Motor (AHM). Mereka adalah Irfan Ardiansyah yang tahun lalu berhasil mengibarkan Merah Putih di ATC. Lalu ada M. Erfin Firmansyah dan Lucky Hendriansyah.

Empat pembalap Indonesia lainnya adalah Bima Febrinda Arfin, Surya Nayayana Renaldo, dan Riefsa Firdaus Hakim.

IMG_3412

Ikatan Motor Indonesia (IMI) pun menyatakan kegembiraannya atas prestasi ini. Ketua Umum Pengurus IMI Pusat, Sadikin Aksa mengatakan hasil ini merupakan pencapaian yang baik sekaligus menambah daftar panjang bahwa Indonesia mampu menghasilkan banyak atlet-atlet otomotif berbakat.

“ATC adalah ajang yang bagus untuk menuju prestasi dunia. Jika mereka diberikan pembinaan yang ideal sejak dini, maka karir yang mereka tempuh bisa berjalan dengan baik pula,” ujar Sadikin.

IMG_3415

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: