jump to navigation

Honda SFA 150, Street Fighter Rivalnya Yamaha Xabre 8 Maret, 2017

Posted by proud2ride in Honda.
Tags:
trackback

IMG_3281

Di Indonesia, sepeda motor Honda di kelas 150cc cukup banyak pilihannya mulai dari yang terendah Honda Verza, MegaPro hingga CB150 dan CBR150. Keempat motor ini berhasil menggoyang pasar hingga bisa berkuasa di kelas motor sport 150cc yang laris manis ini.

Nah, jika PT Astra Honda Motor mau ingin lebih menggoyang pasar, mereka bisa mengeluarkan jagoan lainnya di kelas ini yakni Honda SFA 150. Sepeda motor bergaya jalanan sejati ini telah meluncur sejak tahun silam dengan basis produksinya di Thailand. Versi lebih tingginya ada di kelas 250cc.

Sebelumnya lagi, motor ini sudah dikenalkan ke masyarakat pada acara Osaka Motorcycle Show 2015. Sayang, hingga kini Honda Indonesia belum melirinya untuk pasar Tanah Air. Padahal melihat bodinya, para bikers yang biasa touring menjelajah jalanan akan terpukau dibuatnya. Tampangnya sangat gagah dan kekar.

IMG_3282

Untuk bagian mesin, SFA150 dibekali mesin 4 Tak, DOHC berkapasitas 150 cc, 1 silinder. Mesinnya mampu menyemburkan tenaga sebesar 12.5 kw @ 10.000 Rpm dan kekuatan torsi sebesar 13,1 Nm @ 8.000 Rpm. Sementara itu, sistem transmisinya 6 speed didukung kopling manual. Mesin terjaga suhunya berkat pendingin radiator.

Menariknya lagi, motor ini sudah menganut sistem suspensi up-side down untuk bagian depannya dan bagian belakang monoshock. Melihat tongkrongan, SFA jika masuk Indonesia, SFA akan bertarung dengan Yamaha Xabre. Soal harga, tak bisa jauh jauh dari Xabre yakni 30 jutaan rupiah. Kita tunggu kedatangannya!

IMG_3284

Komentar»

1. gondes - 9 Maret, 2017

Apik banged itu lho mass,,,apa ahm mau masukin motor cc kecil dengan bodi bagus gitu mau di kasih harga berapa

proud2ride - 9 Maret, 2017

Pasar 150cc makin oke. Satu ketika bisa saja AHM meloloskan motor ini ke Indonesia


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: