jump to navigation

Motor Mudik Gratis, Ini Caranya! 27 Februari, 2017

Posted by proud2ride in General, Uncategorized.
Tags:
trackback

img_2249

Lebaran sebentar lagi. Tentu saja bagaimana mudik kembali menjadi PR bagi warga di perkotaan. Apalagi dengan sepeda motor? Wow, jangan deh mengingat rawan kecelakaan jika bermotor ke kampong halaman.

Nah, ini ada alternatifnya. Motor kesayangan diangkut dengan kendaraan umum menuju kampung halaman. Menariknya lagi, ada layanan gratis bagi kendaraan sepeda motor pribadi menuju kampong halaman. Layanan ini dipersembahkan oleh Dirjen Perkerataapian Kemenhub RI.

Program Angkutan Motor Gratis untuk Mudik Lebaran 2017 (Motis) dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian ini akan mengangkut sepeda motor kawan sekalian dengan kereta api mereka. SEmentara motor diangkut, pengendaranya bisa naik angkutan umum lainnya, bisa kereta atau bus antar kota.

Bagi Anda yang ingin mengikuti progran tahunan Ditjend Perkeretaapian dapat mendaftarkan diri melalui:

  1. Secara online via situs mudikgratis.dephub.go.id yang dilaksanakan dari 15 Februari 2017 s/d 14 Juni 2017
  2. Untuk pendaftaran langsung motor di stasiun yang ditunjuk dari 16 Februari s/d 16 April 2017; pada tahapan ini para peserta motis 2017 akan difasilitasi untuk dapat memesan tiket KA Penumpang, baik itu KA Ekonomi PSO maupun KA Ekonomi Non PSO serta KA Tambahan sampai hari ke-30 (tiga puluh) penjualan KA Tambahan
  3. Pendaftaran langsung motor yang tidak difasilitasi pemesanan tiket pada stasiun ditunjuk akan dilaksanakan dari 17 April s/d 5 Juli 2017
  4. Pendaftaran langsung motor untuk arus balik pada stasiun persinggahan KA Motis di daerah-daerah yang dilaksanakan, pada 16 Mei s/d 5 Juli 2017;

Stasiun-stasiun yang ditunjuk sebagai lokasi pendaftaran Angkutan Motor Gratis untuk Mudik Lebaran 2017 adalah Jakarta Gudang, Bekasi, Jatinegara, Pasar Senen, Tangerang, Depok Baru, Bogor, Lemah Abang, Kiaracondong, dan Purwakarta.

Ditjend Perkeretaapian mengatakan, masa pengangkutan motor peserta Motis untuk arus mudik akan dilaksanakan dari 18 s/d 23 Juni 2017, sedangkan untuk arus balik dari 29 Juni s/d 5 Juli 2017.

“Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi pada penyelenggaran Motis tahun 2017 ini dapat mendaftar serta melengkapi berbagai persyaratan dan ketentuan pada situs mudikgratis.dephub.go.id ataupun pada stasiun-stasiun yang telah ditunjuk,” kata Direktur Jenderal Perkeretaapian, Prasetyo Boeditjahjono. Asik benar…… Yuk!!!

Komentar»

1. distra - 5 Maret, 2017

sdah dibuka ya om, daftar ah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: