jump to navigation

Keren, TVS Indonesia Juga Siapkan Skuter Listrik 2 Februari, 2017

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Salah satu sepeda motor masa depan adalah motor yang digerakan dengan energi listrik. Sejumlah ATPM sudah menyiapkan motor motor listrik terbaik mereka. Yang terbaru kabar datang dari TVS Motor Company Indonesia. Kendaraan masa depan pun telah mereka siapkan untuk pasar Indonesia.

Pihak TVS Indonesia mengaku saat ini proses motor listrik mereka sedang dalam proses pengembangan produk dengan menggunakan sistem hybrid. Wow, bagi Anda yang sempat mampir ke booth TVS di Jakarta Fair Kemayoran Tahun lalu, pasti sudah melihat sosok motor ini. Ya, TVS Scooty Hybrid telah mejeng di sana.

Rizal Rizkiawan Tandju Marketing Manager PT TVS Motor Company Indonesia menjelaskan, pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan pengembangan produk anyar ini. Dia juga belum bisa memastikan waktu peluncuran dan update pengembangan tersebut.

“Masih terus proses penyempurnaan. Yang jelas ketika pemerintah Indonesia pada tahun 2019 akan menerapkan aturan soal kendaraan listrik, TVS sudah siap,” ujar Rizal dengan senyum khasnya yang ramah.

Beberapa produsen sepeda motor juga telah menyatakan siap bermain di kendaraan listri ini. Yang sangat siap adalah PT Astra Honda Motor. AHM Bahkan telah melakukan uji coba motor listriknya Honda EV Neo pada September lalu. program Uji Coba Perilaku Berkendara‎ Sepeda Motor Listrik ini dilakukan atas inisiatif Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, akademisi (Universitas Indonesia) dan industri.‎

Sementara itu, Garansindo yang dikenal sebagai ATPM Ducati di Indonesia juga melakukan kerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menyiapkan sepeda motor listrik bernama Gesits. Prototipenya juga sudah ditampilkan dan telah siap diujicoba.

Nama lainnya adalah Viar Motor Indonesia yang secara diam diam malah telah memperkenalkan dua skuter listrinya yakni Viar Pulse dan Viar Q1. Keduanya bahkan telah dijual resmi di Jakarta Fair Kemayoran tahun lalu.

Melihat persiapan para ATPM ini, masa depan agaknya akan menjadi milik motor listrik. Motor listrik dipilih sebagai salah satu upaya menyelamatkan udara di muka bumi ini. Dengan harga yang bisa bersaing dengan motor konvensional, serta maintenance yang mudah, sudah selayaknya motor masa depan ini menjadi pilihan masyarakat.

img_8833

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: