jump to navigation

Suzuki Indonesia Siapkan GSX-R125, Tapi Untuk Eropa 1 Februari, 2017

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

img_8751

Suzuki GSX-R150 telah matang dan kini menjalani proses produksi di plant 1 Suzuki Tambun, Bekasi. Sebentar lagi, 18 Februari 2017, motor sport berfairing ini resmi diluncurkan di Jakarta. GSX-R150 bersama saudaranya GSX-S150 yang bermodel telanjang akan diproduksi sebanyak 5 ribu unit per bulan.

Yohan Yahya, Head of Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, di Suzuki Plant Tambun-Indonesia, bukan hanya untuk memenuhi produksi lokal. Tetapi juga produksi untuk ekspor. Produk kita bukan hanya diakui di Indonesia, tetapi juga dunia. Ini hasil kerja anak bangsa bekerja sama dengan Suzuki Jepang,” ujat Yohan.

Namun, kata Yohan, untuk keperluan ekspor ke Eropa itu, pihaknya harus mengubah kubikasi mesin motor GSX-R150, menjadi 125 saja. Ini dilakukan untuk memenuhi regulasi negara tujuan ekspor, antara lain batas penggunaan SIM di Eropa.

Bagaimana ujudnya, kata Yohan, kemungkinan besar masih akan serupa dengan GSX-R150. Begitu pula dengan dimensinya sama betul dengan “abangnya”. “Kita sedangkan kembangkan desainnya, sesuai dengan kebutuhan Eropa. Untuk finalnya hingga ekspor, diperkirakan pada semester kedua 2017,” kaya Yohan.

Namun sayang, R125 tak dijual di Indonesia. Pasalnya motor ini hanya untuk kebutuhan ekspor saja. Untuk pasar dalam negeri cukup GSX-R150. Lagian, menurut seorang petinggi Suzuki, menghadirkan keduanya terasa amat tanggung. Selisih keduanya sangat sedikit. Wah, padahal bagus itu, agar konsumen bisa memilih di antara keduanya. Kemungkinan lain, dengan bodi serta spek yang sama, harga keduanya tak terpaut jauh. Jadi bukan sebuah value.

img_8750

Komentar»

1. ardiantoyugo - 1 Februari, 2017

Pinang dibelah dua ya…

proud2ride - 1 Februari, 2017

Plek, hanya beda besar mesin hahaha

2. distra - 1 Februari, 2017

iya sih, kalo motor sport rasanya nanggung antara 125 dan 150,

3. Donny - 1 Februari, 2017

Indonesia memang selalu suka yg lebih kenceng hehehe

4. arrul - 3 Februari, 2017

gagal dong gantiin thunder 125

5. Hartono - 4 Februari, 2017

Gagal punya sport cc bawah,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: