jump to navigation

Suzuki Siap Lokalkan Burgman 200, Tantang Yamaha NMax 27 Januari, 2017

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Suzuki Burgman 200

Karena harga jual yang terlalu tinggi, Suzuki Burgman 200, tak berkutik di Indonesia. Penjualan model ini menukik tajam. Bayangkan, setelah dipasarkan sejak 2014 hingga 2016, Burgman 200 hanya terjual 900 unit.

Tak salah jika Burgman 200 harus undur diri dari medan pertempuran. Namun, Suzuki Indonesia nampaknya hanya muncur selangkah. Strategi pun diatur. Apa itu? Suzuki pun siap melokalkan matik gambot ini. Lalu mengajukan harga baru untuk bisa bersaiang dengan saingannya yakni Yamaha Nmax.

“Kita melihat Yamaha Nmax sangat diminati konsumen Indonesia. Sepertinya Burgman akan pantas menyandingi Nmax. Karena namanya sudah dikenal pula oleh konsumen Indonesia,” ujar Seiji Itayama, Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Kamis (26/1).

Saat ini harga jual Burgman mencapai Rp 57,2 juta. Nah, bila harganya lebih terjangkau oleh konsumen kebanyakan pihak Suzuki Indonesia harus memproduksinya di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), kata Itayama sanggup memproduksi skuter ini. Sebab, ada space di beberapa plant-nya dengan fasilitas produksi merakit 1 juta unit/bulan.

img_8065

Guna membantu harga agar bisa bersaing, mesin motor ini juga harus dibuat di Indonesia. Itayama bahkan berani menjanjikan, mesin baru untuk Burgman lokal bisa lebih unggul dari Nmax. “Tidak hanya performa, namun juga teknologi mesin dan fitur lainnya, harus lebih baik,” ujarnya.

Melihat pilihan ini, Burgman memang harus tetap hidup. Sementara dalam kondisi eksklusif, skuter ini tak sanggup melawan saingannya macam PCX yang sebulan bisa terjual 400-500 unit. Pilihan bertahan, hanyalah melokalkannya dan bersaing dengan NMax. Semoga berhasil dan kami menunggunya,,,

Komentar»

1. Beben - 27 Januari, 2017

Hemm,, penantang baru. Berat, tapi Semoga berhasil

2. jurnalmotoran - 27 Januari, 2017

Jika dengan tampilab skrg, Saya yakin bersaing,

3. ardiantoyugo - 27 Januari, 2017

wah… mantep kalo burgman… hahaa…

4. amrul - 28 Januari, 2017

Gitu dong suzuki


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: