jump to navigation

Seru Komentar Wartawan & Blogger Soal Suzuki GSX-150R 26 Januari, 2017

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

img_7961

Sebelum dilakukan launching resmi, awak media dan juga sejumlah blogger mendapat kesempatan istimewa menjajal jagoan terbaru Suzuki yakni GSX-R150. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak wartawan merasakan performa motor sport ini di Sirkuit Sentul, Bogor, Kamis, 26 Januari 2017.

Pertanyaan paling utama untuk motor ini adalah berapa kecepatan maksimal yang bisa diraih dengan power maksimal 18,9 dk di 10.500 rpm ini. Yuk kita intip hasil test ride dan komentar masing masing media.

Otomotifnet

Otomotifnet menyebutkan, berdasarkan rekaman kamera di helm angka spidometer yang diraih testernya menunjukkan 148 km/jam di putaran mesin 11.000 rpm. Kata Otomotifnet, Raihan angka segitu termasuk tinggi untuk motor sport 150 cc. Oiya, angka itu sebenarnya masih bisa naik kendati perlahan, asalkan treknya lebih panjang.

img_7963

Salah satu yang berperan tentu saja dari power to weight ratio, dengan tenaga 18,9 dk (14,1 kW), bobot basah GSX-R150 hanya 131 kg, paling ringan di kelasnya. Jadi kalau dihitung PWRnya 0,144.

Selain top speed yang tergolong tinggi, yang menarik dari GSX-R150 ini putaran mesinnya yang bisa meraung sampai 13.000 rpm! Artinya takometer digitalnya bisa sampai mentok di ujung baru kena limit.

Motorplus

Tester Em Plus catatatkan top speed Suzuki GSX-R150 diangka 145 Km/jam. Hasil ini, didapat pada gigi 6 dengan bobot rider MOTOR Plus 50 kg dan tinggi 165 cm. Selain performa mesin yang mumpuni, suspensi dan kaki-kaki dari GSX-R 150 ini cukup anteng saat diajak bermanuver dalam kecepatan tinggi.

Kontur fairing yang aerodinamis juga mendukung bisa melesatnya GSX-R150 di atas sirkuit. Terbukti dengan dicapainya time rider MOTOR Plus yang tembus 2 menit 12 detik dalam satu putaran Sirkuit Sentul.

Dapurpacu.com

Dapurpacu.com mengaku terkesan dengan dimensinya yang ramping dengan akselerasi awalnya yang cukup menyentak. Tenaganya tetap terisi ketika berakselerasi kuat hingga gigi empat. Perpindahan gigi cukup halus dan tuas kopling ditarik tak perlu tenaga yang kuat.

Melaju di sirkuit Sentul, tester Dapurpacu mengaku sempat melihat speedometer digital mampu tercatat hingga kecepatan 140 km/jam. Adapun postur penguji memiliki tinggi 170 cm dan berat 75 kg.

img_7962

Iwanbanaran

IWB yang mencoba raungan mesin GSX-R150 mengaku tercengang. Bukannya malah mentok diarea 12 ribu seperti prediksi IWB diawal. Raungan mesin Suzuki new GSX-R150 ini malah sanggup tabrak 13,000 RPM. Ediannn njarann !!!!….

Last…limiter atas tinggi dibutuhkan material komponen bagus agar sanggup diterjang pressure kitiran dari piston. Disini IWB harus acungin jempol buat Suzuki yang berani mematok angka 13 ribu pada GSX-R150. Efeknya memang sangat signifikan karena power atasnya jadi panjanggggg cak.

Melihat komentar positif untuk GSX-R150, Suzuki memang telah menemukan panglima barunya dalam meraih pasar sepeda motor Indonesia. Kemampuan pemasar Suzuki sangat ditunggu kiprahnya dalam menjual motor ini. Maklum, dalam lima tahun belakangan jualan Suzuki terus merosot. Mampukah Suzuki membuat GSX 150 berbicara? Tak sabar menanti kiprah sang panglima.

Komentar»

1. Beben - 26 Januari, 2017

Harga dan jaringan juga sangat berpengaruh, sementara selama ini Suzuki menjual motornya secara konvensional saja, no greget hehehe

2. Kobayogas - 26 Januari, 2017

emang mantap dah nih motor

3. Diva - 27 Januari, 2017

TOB deh

4. Febry - 31 Januari, 2017

semakin seru, tp juara jualannya msh dipegang CBR150 hehehe

5. Asep - 3 Februari, 2017

Boleh juga gebrakan suzuki. Biasanya memble heehehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: