jump to navigation

Biarkan PCX Tembus Rp40 Juta, Ini Alasan Honda 26 Januari, 2017

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

img_7889

Honda PCX menambah jajaran kelurganya dengan menghadirkan warna terbaru, Exclusive Poseidon Blue. Bersamaan dengan itu, PT Astra Honda Motor juga mengeluarkan harga terbaru PCX yang menembus angka Rp40 Juta, persisnya 40,05 juta (on the road Jakarta).

Sepintas terbersit tanda Tanya, mengapa semakin mahal. Apakah Honda tak main main dengan angka 40 juta tersebut. Pasalnya, produk matik bongsor milik Yamaha yakni NMax terpaut lumayan jauh. NMax Tipe ABS (termahal) harganya Rp 29,1 juta.

Sementara banyak yang beranggapan AHM malah akan menurunkan harga PCX yang banyak disukai konsumen, dengan cara memproduksinya di Indonesia. Dengan melokalkan produksi PCX, harga akan bisa ditekan.

Thomas Wijaya, GM Divisi Penjualan AHM mengatakan, kenaikan ini dikarenakan adanya kenaikan BBN dari harga sebelumnya Rp 39,8 juta.

Dijelaskan, posisi PCX saat ini di antara produk sepeda motor di Indonesia. Kata dia, tingginya harga PCX ketimbang kompetitor, karena berstatus sebagai motor Compeletly Built Up (CBU) dari Thailand. Ada biaya pajak tersendiri untuk motor CBU.

Sementara itu, fitur fitur yang ada di PCX saat ini tergolong untuk kelas premium. Bgeitu desain bodinya yang eksklusif. ”Kami menempatkan PCX di segmen yang berbeda. PCX ditargetkan sebagai premium flagship matic, yang secara desain, fitur, branding, dan sebagainya, total untuk konsumen premium matik,” kata Thomas seperti dikutip dari kompasoto.

Tak heran bila PCX juga menyasar konsumen high end. Nah, sifat konsumen high end adalah memandang harga sebagai pertimbangan terakhir. ”Secara pride (kebanggaan) dan emosional, PCX diharapkan mempu memenuhi kebutuhan yang mereka inginkan,” jelas Thomas.

img_7687

Meski harganya naik, namun AHM malah menaikan pula target penjualan sepeda motor ini, menjadi 500 unit per bulan. Sementara biasanya hanya berkisar di angka 300-400 unit sebulan. Apa pasalnya? Menurut Thomas, segmen premium sejauh ini tak terkena dampak krisis ekonomi.

Ya, posisi sekarang malah membuat konsumen PCX lebih bangga mengendari motor ini. Sebab, tak banyak orang bisa memiliki skuter maxy menawan ini. Dengan begitu, PCX nampak sekali auranya sebagai motor kelas menengah atas alias motor yang eksklusif.

Komentar»

1. Alan Zuper - 26 Januari, 2017

jadi lebih keren, karena jarang jarang ada di jalan, hehehe

2. Exel - 28 Januari, 2017

Makin gak kebeli hix hix


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: