jump to navigation

Tahun 2016, Honda Kuasai Setengah Pasar Segmen Sport 16 Januari, 2017

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

img_6639

Honda kini merajai seluruh segmen sepeda motor di Indonesia. Setlah bertahun tahun menjadi raja di kelas bebek, lalu matik dan kini raja pula untuk segmen sepeda motor sport. Jajaran motor sport Honda tahun 2016 terjual 318.000, sementara tahun sebelumnya 257.179 unit.

Menutup tahun 2016, PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan, telah berhasil mencatatkan pertumbuhan positif penjualan segmen sepeda motor sport dengan kenaikan sebesar 23,6% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pencapaian tersebut semakin memperkuat kepemimpinan AHM di segmen sport dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 49,4% atau naik 14,8% dibandingkan pangsa pasar di segmen sport tahun 2015 yang hanya 34,6%. Sementara sekitara 50% lainnya dibagi antara Yamaha, Kawasi hingga Suzuki dan TVS.

All New Honda CB150R StreetFire memberikan kontribusi terbesar pada pencapaian di segment sport Honda dengan total penjualan sebanyak 152.263 unit, diikuti oleh Honda CBR series sebanyak 90.252 unit, Honda Verza 71.231 unit, dan Honda Megapro 4.018 unit. Sementara itu, big bike sport Honda terjual sebanyak 236 unit.

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sepanjang tahun lalu sepeda motor domestik terjual 5.931.285 unit atau terkoreksi 8,5% dibandingkan total penjualan tahun 2015 yang terjual sebanyak 6.480.155 unit.

Di tengah kondisi pasar yang sedang tertekan, AHM meraih penjualan sebanyak 4.380.888 unit atau sedikit mengalami penurunan 1,6% dibandingkan tahun 2015 yang sebanyak 4.453.888 unit. Meski sedikit terkoreksi, secara penguasaan pangsa pasar AHM berhasil tumbuh 5,1% dengan total market share sebesar 73,9 % sepanjang tahun 2016 terhadap penjualan sepeda motor di Tanah Air.

img_6641

GM Sales Division AHM Thomas Wijaya sangat mengapresiasi kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan terbaik yang diberikan oleh perusahaan di tengah beragam kondisi perekonomian sepanjang tahun 2016. “Kami berharap dukungan positif ini akan terus berlanjut pada tahun ini dengan beragam produk dan layanan terbaik yang akan kami hadirkan,” ujar Thomas.

Yamaha dll agaknya perlu waspada. Produk mereka harus mampu mengejar kehebatan produk Honda hingga bisa bersaing di tahun ini. Jika tak mampu, bisa diprediksi, Honda bakal lebih menggila lagi di tahun ini.

Komentar»

1. distra - 16 Januari, 2017

joss nih Honda,,,

2. Donny - 16 Januari, 2017

gak seru ah persaingan, semoga 2017 akan ada persiangan lebuh seru hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: