jump to navigation

Weekend, Moge Minta Izin Masuk Tol 14 Januari, 2017

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

img_6426

Moge bisa masuk jalan tol, kembali mengemuka di pekan ini. Pekan kemarin sejumlah pimpinan club motor gede (Moge) melakukan dialog dengan Korlantas Mabes Polri.

Pertemuan di Korlantas Polri, Rabu (11/1/2017) yang dihadiri beberapa komunitas motor besar, seperti IMBI, HOG, HDCI dan MBC, pihak kepolisian mengundang mereka dalam pembahasan rencana penerbitan SIM C1 untuk ranmor di atas 250cc dan SIMC2 untuk ranmor di atas 500cc.

Komunitas Moge ini melihat bahwa hobi bermotor perlu diwadahi pemerintah dalam hal ini Polri. Pasalnya, dalam kegiatan bermotor besar agar tak mengganggu masyarakat di perkotaan, ada bagusnya Moge boleh melintas di jalan tol hingga luar kota. Kebijakan ini telah berlaku di negara tetangga di ASEAN macam Malaysia atau Thailand.

img_6422

Mengutip naikmotor.com, mantan officer Lantas Polri, Ipung Purnomo yang setelah pensiun aktif di komunitas motor besar sekaligus mewakili PP Ikatan Motor Indonesia (IMI), IMBI Pusat, IMBI DKI mengatakan, ada tiga poin utama yang diajukan oleh komunitas motor besar terkait rencana penggolongan SIM tersebut.

“Kita ajukan yang pertama bisa masuk tol dalam rombongan untuk suatu acara kegiatan dan dikawal oleh Polisi, kedua kita ajukan masuk tol hanya di weekend (Jumat, Sabtu dan Minggu) dan yang ketiga mohon direvisi Keppres tentang sepeda motor tidak boleh masuk tol. Karena kita memberikan contoh untuk negara tetangga kita Malaysia dan Singapura, sepeda motor boleh masuk tol,” sebut Ipung Purnomo.

Ipung menambahkan, permohonan soal ini disampaikan kepada Korlantas sehingga nanti akan dikordinasikan dengan instansi terkait.“ Rombongan kita mengatasnamakan komunitas motor besar dan diterima Kombes Pol Refdi, Kabid Reg Ident Ranmor Korlantas Polri,” sebut Ipung lagi.

img_6425

Moge punya mesin dan bodinyang besar. Mesin besar ini akan bisa dinikmati jalan besar yang lengang hingga bisa menggeber motornya. Sementara melalui jalan pinggir kota kemacetan ada di mana mana. Nah, sepertinya Moge bisa masuk tol saat weekend agaknya perlu diakomodir pemerintah.

Komentar»

1. Asep - 14 Januari, 2017

Kasih deh, dr pd nggaggu di jalanan kampung hehehe

2. Kobayogas - 14 Januari, 2017
proud2ride - 15 Januari, 2017

Wahahaha,, moge aja mas yogas,, 400cc ke atas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: