jump to navigation

Dakar Rally 2017-Stage 8: Pereli Honda Lanjutkan Kejayaan 11 Januari, 2017

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

img_6042

Setelah nyaris melakukan sapu bersih posisi lima besar di Stage 7 Dakar Rally 2017, pembalap Honda melanjutkan kejayaan mereka di stage 8 yang punya medan lebih ganas. Etape yang disebut sebagai marathon kedua ini melintasi Uyuni ke Salta dengan total jarak temph 892 km pada Selasa (10/1).

Pada satge 8 ini, giliran Joan Barreda yang mengibarkan panji panji Honda yang turun dengan motor trail CRF 450. Sehari sebelumnya, dipimpin pereli Ricky Brabec sebagai juara stage 7, tiga pereli Honda lainnya juga menguasai lima besar. Di antara keempatnya, terselip Sam Sunderland (Red Bull KTM Factory Racing) di urutan ketiga.

Dengan hasil ini, Joan Barreda sudah mencetak kemenangan keduanya di Dakar 2017. Sebelumnya, pembalap 33 tahun asal Spanyol ini juga menjadi kampiun di stage 2. Namun, Bareda harus menyimpan ambisinya untuk menjuarai Dakar Rally 2017, karena kena penali lebih dari satu jam.

img_6043

Pada riding menuju wilayah Argentina ini, pereli melintasi bukit pasir dan tantangan berupa cuaca buruk yang membuat banyak banjir dan luapan sungai. Bareda mengaku di beberapa kilometer awal benar-benar berbahaya karena banyak lumpur, air serta kabut yang menghalangi penglihatan, karenanya perlu berhati-hati.

“Tapi setelah itu aku bisa menambah kecepatan lebih tinggi dan benar-benar menikmatinya terutama tiga ratus kilometer terakhir meski ban sudah terasa licin,” sebut Barreda. Dengan perolehan ini, Barreda berhasil menggeser posisinya di klasemen naik hingga di peringkat sembilan.

Rally Dakar 2017, berlangsung selama 12 hari antara 2 hingga 14 Januari 2017. Pembalap pembalap tangguh berlaga di kelas sepeda motor mulai dari tim pabrikan seperti KTM, Husqvarna, Honda, Yamaha, hingga Sherco-TVS sampai para tim privater. Mereka bakal menempuh 12 stage berjarak 8.818 km. Rute berbahaya ini membentang antara tiga Negara yakni Paraguay, Bolivia dan Argentina.

img_5953

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: