jump to navigation

Ninja 300 Tahun 2017, Minim Perubahan 3 Januari, 2017

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

img_5144

Kawasaki Jepang secara resmi memperkenalkan Kawasaki Ninja 300 model tahun 2017 di website resmi mereka. Dalam peluncuran ini terdapat tiga varian, yakni Ninja 300 ABS, Ninja 300 ABS KRT Edition, dan Ninja 300 ABS Winter Test Edition.

Melihat dari kebiasaan yang lazim dilakukan, Ninja 300 ini kemungkinan besar untuk pasar Indonesia akan menjadi Ninja 250. Pasalnya di Indonesia untuk sport 300cc sama sekali tak punya sejarah.

Jika benar di Indonesia, motor ini menjadi Ninja 250, maka gregetnya agak kurang. Masalahnya, pembaruan pada model anyar ini tak begitu signifikan.

Bagian mesin yang dirumorkan akan meledakan power tinggi, masih serupa dengan sebelumnya. Ninja 300 masih setia dengan mesin paralel-twin, liquid cooled, DOHC, 296 cc yang bertenaga 38 Tk pada 11.000 rpm dan torsi 27 Nm pada 10.000 rpm. Dengan transmisi enam percepatan, kecepatan maksimal Ninja ini adalah 180 km/jam.

Lantas apa bedanya? Bedanya, Ninja 300 model 2017 ini terdapat instrumen kombinasi analog dan digital, untuk meraih kenyamanan, kini dibenamkan shock teleskopik 37 mm, dan shock belakang adjustable.

Berbeda dengan dua varian lain, Ninja 300 Winter Test juga dilengkapi dengan ban belakang yang lebih luas, serta bentuk windshield yang berbeda.

Ketiga varian Ninja 300 ini masing-masing memiliki warna yang berbeda-beda. Ninja 300 ABS standar hadir dengan dua warna, Candy Plasma Bluedan Pearl Blizzard White. Sementara dua lainnya dilengkapi dengan keliran yang lebih gelap. Varian Winter Test misalnya, hadir dengan warna Flat Ebony.

jika tampilannya masih nanggung begini, kemungkinan besar, Ninja 300 aka Ninja 250 bakal mengandalkan nama lamanya saja sebagai pemain lawas di kelas ini. Sementara Honda CBR250RR telah jauh melangkah menjadi sosok yang mulai menakutkan. Bagaimana persaingan kedua motor berfairing ini, kita tunggu hingga pertengahan tahun.

img_5143

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: