jump to navigation

Dukung Pencabutan SIM Setalah 3 Kali Kena Tilang! 31 Desember, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

img_4922

Wajah Indonesia bagi orang asing bisa dilihat dari kondisi lalu lintasnya. Semrawut? Ya begitu pula gambaran negeri kita di mata mereka. Malu? Sudah pasti. Sementara jalan keluar tak kunjung dapat ditemukan aparat agar masyarakat mematuhi aturan lalu lintas.

Menjelang akhir tahun sebuah gebrakan diluncurkan. Antara lain pencabutan SIM apabila pengendara terkena tilang tiga kali dalam satu periode. Sementara itu, rencana memotong alur dengan tilang elektronik (e-tilang) tetap dilaksanakan.

Dengan cara ini, membuat pengadilan berbenah dengan memotong alur, yaitu tanpa perlu sidang. Pemotongan alur tanpa sidang disahkan lewat Peraturan Mahkamah Agung (Perma) Nomor 12 Tahun 2016.

“Jangan salah, ini bukan e-tilang, tapi ini mensiasati untuk pelanggaran pakai lembar merah tadi,” kata Ketua PN Jakbar Achmad Setyo Pudjoharsoyo didampingi Kepala Kejari Jakbar Dr Reda Manthovani di PN Jakbar, Jalan S Parman, Jakbar, Jumat (30/12/2016).

Setiap gebrakan pemerintah perlu kita dukung dengan harapan ketertiban di jalan raya bisa diterapkan dengan baik. Saat ini masyarakat dengan santainya melakukan pelanggaran di mana mana.

Masyarakat kebanyakan hanya akan tertib jika ada aparat yang berjaga. Sikap mental semacam inilah yang harus dikikis habis dari Indonesia yang terkenal dengan sopan santunnya. Kesopanan itu telah lenyap di jalan raya.

img_4923

Komentar»

1. Donny - 1 Januari, 2017

gak ada konsep yang langsung menggiring masyarakat patuh pd aturan

2. distra - 1 Januari, 2017

contoh di Thailand dan Malaysia skrg sudah membaik perilaku di jalan rayanya, dulunya mah sm dg di indonesia


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: