jump to navigation

Malam Tahun Baru, Kudu Safety Riding! 26 Desember, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

img_4426

Kawan pembaca sekalian, hanya dalam hitungan hari, kita akan bertemu dengan momen instimewa pergantian tahun. Dan saya terkesima dengan kampanye Komunitas Suzuki Thander yang mengajak untuk safety riding. Selamat menyimak!

Bukan hal yang biasa, bila tiba-tiba di ruang UGD (Unit Gawat Darurat) Rumah Sakit dimana-mana penuh dengan korban kecelakaan saat menyongsong tahun baru… entah karena pengendara bermotor menyambut kegembiraan menyongsong tahun baru dengan menggunakan motor tanpa helm atau asik berkendara motor dengan pengaruh ‘miras’ atau ‘narkoba’, sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari.

Mengingat hal ini, maka KOSTER (Komunitas Suzuki Thunder) Indonesia yang peduli dengan keselamatan bemotor dan juga sebagai Duta Safety Campaign Adira menggelar Kampanye turun di jalan dengan tema: “Menyongsong tahun baru 2017 dengan selamat di jalan”. Kegiatan kampanye ini dilaksanakan dari pukul 07.00 s/d 09.00 WIB pada hari Minggu, 25 Desember 2016 dengan mengambil lokasi di Depan Museum PETA Bogor di Jl. Sudirman Bogor yang merupakan area Car Free Day.

“Kami mencoba mengingatkan warga Bogor agar tetap berhati-hati berkendara saat menyongsong tahun baru 2017,” jelas bro Beno Supriyadi selaku KaDiv Ketertiban KOSTER Indonesia. Dalam kampanye ini KOSTER menggelar beberapa spanduk yang bertulisan ‘MENYONGSONG TAHUN BARU 2017 DENGAN SELAMAT DI JALAN’, ‘SAMBUT TAHUN BARU 2017 DENGAN MENGGUNAKAN HELM SAAT BERKENDARA MOTOR’, ‘SAMBUT TAHUN BARU 2017 TIDAK DENGAN MIRAS & NARKOBA SAAT BERKENDARA’, ‘PENGENDARA TERTIB MAKA LALU LINTAS JALAN AMAN MENYONGSONG TAHUN BARU JADI NYAMAN’ juga ada tambahan spanduk ‘JALAN BUKAN KUBURAN’ dan beberapa spanduk bergambar motor yang hancur akibat kecelakaan.

img_4427

Gelar kampanye keselamatan di jalan di Bogor ini cukup menarik perhatian warga Bogor yang sedang melintas di Jalan Sudirman. Bahkan beberapa pelintas mengacungkan jempol dan menyempatkan diri untuk foto bersama.

Bro Rully Wisaksono selaku Ketua Umum KOSTER Indonesia menyampaikan 2 hal yang penting saat menyambut tahun baru 2017 saat berkendara motor yaitu Tetap menggunakan Safety Gear saat berkendara terutama Helm dan tidak menggunakan Miras dan Narkoba saat berkendara. Kegiatan Kampanye yang dilaksanakan ini adalah tahap 1, tahap ke 2 akan dilaksanakan di depan kantor Walikota Bogor pada hari Sabtu, 31 Desember 2016 pada siang hari. “Pada pagi hari di tanggal tersebut kami kembali menyerukan keselamatan di jalan menyosong tahun

Komentar»

1. Ray - 28 Desember, 2016

Jangan lupa okeh pesta, sementara keselamatan tak dijaga


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: