jump to navigation

Ajang Safety Campaing Award Sentil Polri 21 Desember, 2016

Posted by proud2ride in General, Uncategorized.
trackback

img_3732

Adira Insurance adalah perusahaan swasta nasional yang punya ruang lingkup asuransi kendaraan bermotor. Namun perusahaab ini suskses menggelar kompetisi keselamatan berkendaran dengan nama Safety Campaign Award.

Ajang yang digelar sejak Agustus dan berakhir Desember ini melibatkan 80an club dan komunitas sepeda motor di Jabodetabek. Pada penyeleksian, terpilih 10 finalis yang melaksanakan kegiatan safety riding di wilayah sekitar mereka.

Aksi mereka nyata, menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Mengajak untuk peduli akan safety riding. Impek yang didapat pun sangat luas, dan cukup berhasil menularkan virus safety riding di wilayah Jabodetabek.

Aksi komunitas bersama Adira ini patut diacungi jempol. Sementara itu, pelaksanaan hal yang sama yang menjadi tanggung jawab pemerintah, malah bisa dikatakan amat jarang. Sedihnya, salah satu komunitas mengaku nyaris gagal melaksanakan acara karena tak dapat izin dari kepolisian, duh gusti!

Aksi ini sejalan dengan data memprihatinkan sial kecelakaan di jalan raya. Data Korlantas Polri menyebutkan, terdapat penurunan angka kecelakaan di Indonesia dari 100.106 kecelakaan di tahun 2013 menjadi 98.970 kecelakaan di tahun 2015.

Dari jumlah kecelakaan di tahun 2015 tersebut, terdapat 26.495 korban meninggal dunia. Jumlah korban meninggal dunia tersebut setara dengan 72% jumlah penduduk Monaco. Angka tersebut belum terhitung dengan kerugian material dan kerugian dari sisi produktivitas karena sebagian yang meninggal adalah mereka yang berada pada usia produktif.

img_3733

Angka tersebut masih sangat memprihatinkan. Banyak hal yang harus dilakukan agar angka kecelakaan tersebut dapat terus menurun. Penurunan angka kecelakaan tersebut harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat untuk terus berupaya berperilaku aman dan menjaga keselamatannya saat berada di jalan.

Adira Insurance melalui kegiatan Corporate Social Responsibilites yang bertajuk ‘I Wanna Get Home Safely!’(IWGHS), terus terlibat dalam upaya penurunan angka kecelakaan tersebut, dengan mengkampanyekan peningkatkan kesadaran berkendara yang baik dijalan. Berbagai program telah dilakukan oleh IWGHS, salah satunya adalah mengadakan ajang penganugerahan ‘Safety Campaign Award’ (SCA).

Pemenang SCA 2016:
Juara Utama
· Juara 1 :Koster Indonesia
· Juara 2 : Tiger Riders Club – Indonesia
· Juara 3 :Pulsarian Kaliber
Kategori Khusus
· Juara The Most Influential Community : Sahid Tourism Riders (STIR) Community

Komentar»

1. jurnalmotoran - 21 Desember, 2016

Ya polri gebrakan memang minim


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: