jump to navigation

Ada Zona Safety Riding di Taman Pintar Jogja 9 Desember, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

img_1915

Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) memperkuat komitmennya di bidang safety riding dengan membangun Zona Keselamatan Berkendara dan Teknologi di Taman Pintar, Yogyakarta. Sarana edukasi ini diharapkan dapat memperkuat upaya peningkatan kesadaran berkendara dengan baik dan benar di kalangan masyarakat, terutama anak-anak dan generasi muda pengunjung wahana edukasi terbesar di Yogyakarta ini.

Zona Keselamatan Berkendara dan Teknologi YAHM ini memiliki luas sekitar 656 m2 yang berada di area playground Taman Pintar Yogyakarta. Peresmiannya dilakukan langsung oleh Plt Walikota Yogyakarta Sulistyo Senin (05/11).

Wahana edukasi ini terbagi dalam dua area utama, indoor dan outdoor. Pada area indoor, pengunjung dapat menyaksikan 3 bagian utama yaitu informasi seputar teori dan praktik safety riding, sejarah dan perkembangan teknologi dan sepeda motor Honda, serta beragam contoh kegiatan yang menggambarkan tanggung jawab sosial perusahaan.

Sementara itu, pada arena outdoor, pengunjung Taman Pintar dapat melihat sekaligus melakukan praktik belajar berkendara aman dan benar di jalan raya melalui beragam rambu lalu lintas.

Ketua YAHM I Putu Astawa mengungkapkan, kerja sama yayasan dengan Taman Pintar sudah berlangsung sejak 2009 yang dimulai dengan pembangunan dan pengoperasian Zona Teknologi Otomotif Roda Dua di Gedung Kotak lantai II Taman Pintar. Melalui zona tersebut pengunjung dapat mempelajari teknologi dan perkembangannya yang ada di industri roda dua.

Di lokasi terbaru ini, YAHM berupaya memperdalam edukasi keselamatan berkendara atau safety riding melalui media pembelajaran yang lebih menarik dan komunikatif. Sebuah area khusus disiapkan bagi pengunjung yang ingin melatih keterampilan berkendaranya melalui simulator Honda Riding Trainer yang menyimulasikan berkendara dengan sepeda motor di berbagai kondisi jalan.

img_1914

Yayasan juga memperkenalkan budaya berkendara yang benar sejak dini untuk anak-anak dengan menyiapkan media pempelajaran berupa rambu lalu lintas yang berada di luar ruang.

Taman Pintar sendiri merupakan wahana edukasi yang diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 16 Desember 2008. Pembangunannya dilatarbelakangi keingingan untuk menghadapi realitas perkembangan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi, serta komitmen Pemerintah Kota Yogyakarta dalam meningkatkan mutu pendidikan bagi masyarakat dan para pelajar.

%d blogger menyukai ini: