jump to navigation

Kymco Siapkan BOD & Pabrik di Cikarang 5 Desember, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

img_1234

Pasar sepeda motor yang manis membuat banyak brand siap masuk Indonesia. Termasuk brand lama yang dulu menggarap pasar Indonesia, namun harus bubar karena pecah kongsi principal pusat dengan pengelola Indonesia. Kymco meninggalkan Indonesia sekitar tahun 2009.

Kini Kymco sudah siap hadir kembali di Indonesia. Andalannya di segmen skuter akan dibawa ke Indonesia. Sebelumnya, skuter Kymco mendapat sambutan di Tanah Air. Model dan teknologinya dianggap sudah sangat advance ketika itu. Sementara brand brand Jepang baru saja akan masuk ke segmen matic.

Dari seorang kawan yang siap menjadi bagian kantor di Pabrik Kymco yang kini diprakarsai oleh manajemen baru yakni PT Smart Motor Indonesia (SMI), diperoleh keterangan bahwa rencana kehadiran Kymco di Indonesia sudah sangat matang.

Sejumlah officer termasuk boar of director pun telah disiapkan. Untuk level director macam Direktur Marketing bahkan sudah diisi kalangan professional dari brand otomotif lainnya. Siapa sosoknya, tak elok kalau dipaparkan di sini hehehe…

img_1233

Menariknya, Kymco akan diproduksi secara CKD untuk membuat persaingan harga semakin oke dengan brand lainnya. Karena itu sebuah bangunan juga telah disiapkan di kawasan industry di Cikarang. “Kuat kemungkinan, pabrik ini akan kembali menggunakan bangunan lama di Cikarang,” ungkap kawan tersebut.

Empat skutik berbadan besar dengan kubikasi mesin mulai dari 150 cc sampai 400 cc sudah disiapkan. Yakni, Kymco Xciting400i, big scooter Downtown 250 cc, big scooter Kymco 200 berbasis model KXCT300 namun dengan mesin 200 cc. Lalu Kymco Super 8 150 cc. Jaringan dealer untuk penjualan serta purna jualnya juga telah disiapkan. Tiga kota utama menjadinincarannya yakni Jakarta, Bandung dan Bali.

img_1235

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: