jump to navigation

Start 21, Murid Rossi Sabet Podium 3 4 Desember, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

img_1137

Tak percuma Imanuel Pratna dijuluki muridnya Rossi. pebalap tim satelit Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing ini sukses meraih podium ke-3 dalam race kedua kategori Asia Production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship 2016 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (4 Des).

Padahal Rider usia 19 tahun start dari grid ke-21. Pada akhirnya di lap-lap akhir race 2 dia dapat masuk di barisan depan dan finish ke-3. “Awalnya start ke-21, saya terus push hingga pada dua lap pertama, saya dapat berada di grup pertama. Dua lap akhir, saya mencoba untuk menyusul grup depan dan pada akhirnya berhasil di posisi ke-3, “terang Imanuel Pratna yang finish ke-5 di race 1.

Prestasi ini menjadi bukti ketangguhan Imanuel Pratna setelah dua kali mengikut program VR46 Master Camp di Italia yang dibimbing langsung juara dunia Sembilan kali, Valentino Rossi. VR46 Master Camp sendiri berlangsung pada bulan Juli dan September 2016.

img_1138

Pada bagian lain, Galang Hendra yang sempat berada di barisan depan, mengalami engine-trouble hingga tidak dapat mengejar lawan. Pebalap asal Yogyakarta ini harus puas finish ke-16. Namun dalam klasemen akhir AP250 (ARRC 2016), Galang Hendra ada di posisi ke-5.

Disamping itu, rekan Galang Hendra yang juga seniornya, Rey Ratukore terjatuh di lap-lap awal dan finish di posisi ke-27. Rey berada di urutan ke-14 dalam klasemen akhir. Bagaimana dengan wild-card Syahrul Amin yang finish ke-13 di race 1 ? Di race 2, Syahrul Amin yang melakukan debut di Buriram finish ke-23 karena sempat out atau melebar di tikungan 2 (R2).

Mengacu pada klasemen akhir kejuaraan tim, maka Yamaha Racing Indonesia (YRI) ada di posisi ke-4 dibawah Yamaha Thailand Racing Team, TRICKSTAR Racing (Jepang) dan AP Honda Racing Thailand.

“Kondisi tahun ini lebih baik karena ada peningkatan prestasi dan kita butuh persiapan lagi kedepan untuk kompetisi ARRC 2017, “terang Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

img_1139

Komentar»

1. abenz - 5 Desember, 2016

Selamet.buat imanuel


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: