jump to navigation

Langkah Jitu, Honda Latih Guru Soal Road Safety 30 November, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

img_0413

Soal lemahnya road safety di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Nyaris seluruh lapisan dengan beragam latar belakang menganggap remeh soal penting ini. Tingkat pemahaman road safety bahkan sangat memalukan, terutama dilihat orang asing.

Dalam hal ini, pemerintah lewat aparat berwenang seperti Polri tak punya program mendasar yang bisa menuntaskan masalah ini hingga menjadi baik. Hemm, sangat menyedihkan, bangsa Indonesia yang dulu dikebal santun, tapi beringas di jalab raya.

Beruntung banyak pihak terutama kalangan swasta yang prihatin lalu menggelar gerakan sporadis untuk mengkampanyekan road safety. Beragam cara dilakukan. Yang menarik, adalah apa yang dilakujan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) yang menggelar kegiatan Road Safety Campaign Bersama Guru dalam rangka turut memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional.

Kegiatan bertajuk Aman Berkendara Bersama Guru ini diikuti oleh 150 guru yang berasal dari berbagai sekolah di sekitar pabrik PT Astra Honda Motor (AHM), di Karawang, Jawa Barat. Menurut P2R, langkah ini cukup tepat. Karena guru adalah pengajar yahg punya ratusan bahkan ribuan siswa. Dari dia pesan safety ini bisa disampaikan hingga ke bawah.

Road Safety Campaign bersama para insan pendidik generasi muda ini dilaksanakan di kampus Politeknik Trimitra, Jomin Barat, Karawang, Jawa Barat (29/11). Para guru secara interaktif terlibat dalam pelatihan keselamatan berkendara di mana mereka bisa saling berbagi pengalamannya tentang kesadaran keselamatan berkendara di sekolah masing-masing.

Untuk melengkapi kegiatan ini, para guru mendapatkan penjelasan secara komprehensif mengenai aturan dasar safety riding hingga motivasi untuk membagikan ilmu tersebut kepada para siswa. Para guru yang berpartisipasi juga mendapatkan buku pengetahuan berkendara yang aman dan benar dari YAHM untuk semakin mempermudah dalam pemahaman teori untuk berbagi kelak.

img_0414

Road safety campaign ini semakin lengkap dengan praktek langsung menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) dengan teknologi terkini. Pemahaman guru akan materi safety riding diharapkan bisa menambah keterampilan mereka saat menggunakan alat simulasi HRT sehingga mereka dapat merasakan sensasi berkendara sepeda motor dengan baik dan benar di berbagai kondisi jalan.

Ketua YAHM I Putu Astawa menyatakan guru mempunyai peran penting dalam memberikan pendidikan yang tepat bagi para siswa. Oleh karena itu, dalam peringatan Hari Guru Nasional, YAHM memberikan apresiasi kepada guru dengan mengajak mereka terlibat aktif dalam mengajarkan prilaku dan cara berkendara yang baik dan benar serta aman dan tidak membahayakan pengguna jalan lain.

“Peran guru sangat besar dalam berbagi nilai-nilai postif bagi anak didik. Kami yakin dengan program ini para guru bisa menggunakan pengaruh positifnya untuk menumbuhkan kesadaran keselamatan berkendara di lingkungan sekolah,” ungkapnya. Pada kesempatan tersebut YAHM juga menyerahkan bantuan pendidikan untuk sejumlah siswa.

Komentar»

1. Iwan - 30 November, 2016

Saatnya revolusi di bidang road safety

2. atuy - 2 Desember, 2016

malu saya sama temen kerja yang org asing, katanya jalanan negeri kita berantakan, hix hix


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: