jump to navigation

Motor Angkut Dipan, Ckckck (Takjub) 27 November, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback


Selamat hari Minggu kawan! Saya ingin berbagi sedikit soal Masyarakat Indonesia dengan sepeda motornya dari kaca safety riding. Sepeda motor di Indonesia sangat dominan di jalan raya. Melihat taraf ekonomi, motor memang lebih mudah untuk dibeli oleh sebagian besar kelas masyarakat.

Orang Indonesia masih sangat bergantung tinggi pada sepeda motor. Kebanyakan masyarakat masih harus menggunakan sepeda motor untuk beragam keperluannya. Terutama untuk aktivitas pekerjaan, misalnya ke kantor atau ke sawah dan ladang.

Namun begitu, banyak pula yang menjadikan sepeda motor sebagai kendaraan kebutuhan kerja untuk mengangkut beban yang di luar aturan. Misalnya mengakut hewan besar dengan motor, kulkas dua pintu dengan motor dan lain lain. Seharusnya, untuj keperluan ini menggunakan mobil bak.

Pada foto di atas, bahkan sebuah dipan tanpa kasur diangkut dengah sepeda motor. Dipan yang P2R perkirakan kelas 2 ini, ukurannya tak kecil, jauh melebihi stang motor dan buntut yang panjang. Sungguh sebuah pemaksaan yang sangat keterlaluan. Melihat plat kendaraannya, P ada di wilayah Banyuwangi (Jawa Timur).

Cara semacam ini tentu saja jauh dari safety riding. Pemotor dengan beban seperti ini sangat membahayakan dirinya dan juga penguna jalan lainnya. Revolusi mental di jalan raya Indonesia saat ini memang masih jauh dari harapan. Hanya dengan sosialisasi dan sanksi keras yang terus menerus dari aparat berwenang yang mampu menyelamatkan jalan raya dari oknum pengguna jalan yang radikal!

Komentar»

1. Nofgi - 28 November, 2016
2. Rideralam - 28 November, 2016

P iku karesidenan Besuki om


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: