jump to navigation

Gubernur Ganjar Acungi Jempol Buat Honda 26 November, 2016

Posted by proud2ride in Honda, Uncategorized.
trackback

penghargaan-gubernur-jateng-2016_001-1

Honda terus melakukan progran CSR melakukan pembinaan ke sekolah SMK menyalurkan bantuan untuk kemajuan proses belajar siswa. Se-Indonesia sudah ratusan SMK dapat bantuan.

Atas fokus tinggi ini, PT Astra Honda Motor (AHM) mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah berkat kepedulian dan partisipasinya memajukan dunia pendidikan di Jawa Tengah melalui implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda.

Penghargaan sebagai perusahaan yang peduli dan mendukung dunia pendidikan di Jawa Tengah diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin disela-sela acara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-71 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di SD Negeri Jombor, Kab. Semarang, Jawa Tengah (26/11).

Ahmad Muhibbuddin mengatakan AHM memiliki komitmen tinggi untuk berkontribusi memajukan dunia pendidikan di seluruh penjuru nusantara, termasuk salah satunya di wilayah Jawa Tengah ini. KTSM Astra Honda menjadi salah satu kegiatan pendidikan untuk generasi muda Indonesia yang dinaungi program Pendidikan Satu Hati AHM.

Boleh dikatakan baru ganjar di level gubernur memberikan  apresiasi tinggi untuk kegiatan mendukung dunia pendidikan ini. “Hari ini ada beberapa perusahaan yang akan menyerahkan bantuannya untuk beberapa sekolah di Jawa Tengah. Ini kita apresiasi,” kata Ganjar di SDN Jombor, Sabtu (26/11/2016).

Di kesempatan itu dilakukan penandatanganan MoU. Isinya berupa pemberian bantuan motor pada 20 sekolah beserta seperangkat peralatan perawatan motor untuk praktik para siswa. “Honda coba bantu memberikan alat bantu praktik yaitu motor beserta tools dan buku paduannya. Kami juga memberikan materi serta memantau perkembangan pengajaran melalui kurikulumnya,” kata Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Jateng.

penghargaan-gubernur-jateng-2016_003

Hingga saat ini tercatat ada 75 SMK yang menjadi binaan Honda di Provinsi Jawa Tengah. Dari puluhan SMK tersebut, 7 SMK diantaranya menjadi sekolah percontohan. Deputy Head Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibudin menambahkan, bantuan lebih akan diberikan kepada siswa berprestasi yaitu berupa beasiswa. Pihaknya juga akan berusaha menampung para siswa yang ingin langsung kerja usai lulus.

“Keuntungannya para siswa punya beberapa pilihan. Jika ada yang memiliki prestasi, kami daftarkan untuk beasiswa pada Polman Astra. Atau untuk yang mau bekerja, jaringan Honda siap menampung menyesuaikan kebutuhan,” pungkas Ahmad.

Selain penandatanganan kesepakatan kerja sama, perusahaan otomotif besar itu memberikan penghargaan kepada tiga guru penggiat Safety Riding. Para guru itu berasal dari beberapa daerah berbeda.

Komentar»

1. Android Lupa Password - 29 November, 2016

Emang mantep dah si cap sayap terbang ini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: