jump to navigation

Di Manakah Honda Bikers Day 2017 Digelar? 24 November, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

img_9508

Salah satu event akbar Honda khususnya bersama bikers dan konsumen, Honda Bikers Day 2016, baru saja selesai dilaksanakan. Ajang nasional di Pantai Boom Banyuwangi itu berhasil menyedit 17.050 bikers se-Indonesia hadir di Banyuwangi.

Sebelum HBD Nasional ini, PT Astra Honda Motor (AHM) pada tahun ini juga menggelar HBD Regional di tiga pulau yakni Sumatera (Medan), Kalimantan (Palangkaraya) dan Sulawesi (Makassar). jika digabung dengan HBD Regional, total 23.296 bikers Honda berpartisipasi meramaikan gelaran HBD 2016. Ribuan bikers ini berasal dari 1.200 komunitas dan perwakilan klub sepeda motor Honda di Tanah Air.

Gelaran HBD 2016 sendiri telah memasuki tahun ke-8. HBD selalu menjadi magnet bagi bikers untuk hadir. Seperti bersejarah bagi bikers untuk datang ke ajang tahunan ini.

HBD pertama kali digelar di Pangandaran, Jawa Barat (2009), Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), dan Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (2015). Tahun ini, HBD diselenggarakan di 3 pulau dan dilanjutkan dengan acara puncak di pantai Boom, Banyuwangi – Jawa Timur (19/11).

Melihat animo besar bikers-nya, Honda masih akan terus menggelar kegiatan ini di tahun memdatang. Nah, akan sangat menarik untuk memperbincangkan lokasi HBD berikutnya alias HBD tahun 2017. Bagain marketing PT AHM saat ditanya soal ini, tak bisa memberi nama kota tersebut.

img_9507

Dulu sebelum HBD Banyuwangi ada keinginan AHM untuk menggelar HBD di luar pulau Jawa. Lalu muncul nama Lampung di Sumatera dan Banjarmasih di Kalimantan. Namun, pada akhirnya HBD digelar di Banyuwangi. Nah, dilaksanakannya HBD Regional menjadi salah satu solusi bikers day juga bisa dilaksanakan di luar pulau Jawa.

Pulau Jawa masih menjadi konsentrasi bikers di Indonesia. Sementara bagi bikers di luar pulau ini menuju Jawa adalah sebuah kebanggaan. Karena itu HBD 2017 masih akan difokuskan di kota kota di Jawa. “Untuk 2017, HBD kemungkinan besar masih akan berlangsung di Pulau Jawa, soal lokasinya masih akan dipertimbangkan. Sementara untuk bikers lokal akan dihadirkan HBD Regional seperti tahun ini,” ujar seorang manajer di PT AHM.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: