jump to navigation

Gilang Posisi 7 Moto2 Eropa, Honda Kawal Menuju MotoGP 21 November, 2016

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Uncategorized.
trackback

img_9199

Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi “Gilang” Farid Izidihar dan Dimas Ekky Pratama menutup musim kompetisi CEV International Championship 2016 dengan penuh perjuangan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (20/11).

Para pebalap AHRT tersebut sudah berjuang luar biasa di laga pamungkas Valencia dan mengawali lomba sangat baik dengan penuh kepercayaan diri tinggi. Dimas Ekky sempat memimpin balapan di kelas Moto2 European Championship. Namun nasib kurang beruntung dia gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Nasib serupa dialami Andi Gilang yang dalam lomba mampu naik ke posisi 7 dari start grid 30 di race pertama Moto3 Junior World Championship. Pada balap kedua, Andi Gilang melakukan start dari posisi 18 dan kembali memperlihatkan perjuangannya dengan persaingan yang ketat. Namun dia kembali terjatuh ketika berusaha memperbaiki posisi.

img_9200

Dengan hasil ini, Dimas Ekky yang turun di tahun kedua kelas Moto2 Eropa meraih posisi 7 total klasemen pebalap dengan 66 poin. Sebuah peningkatan karena tahun lalu dia berada di posisi 13 dengan 29 poin. Sementara Andi Gilang menyelesaikan balapan sebagai rookie tahun ini di kelas Moto3 Junior World Championship di urutan 33 total klasemen pebalap dengan 4 poin.

Modal Menuju MotoGP
Sepak terjang dua pebalap bertalenta AHRT, Andi Gilang dan Dimas Ekky di CEV International Championship merupakan bagian dari upaya AHM menguatkan modal skill balap yang mumpuni untuk meraih mimpi pebalap muda Indonesia bertarung di ajang balap tertinggi, MotoGP.

Dua pebalap muda Indonesia ini bertarung melawan pebalap-pebalap terbaik di dunia. Kejuaraan ini pun tercatat telah melahirkan juara dunia seperti Marc Marquez. Dengan peningkatan posisi, level Dimas Ekky sudah meningkat.

img_9197

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan pencapaian menggembirakan di ajang balap level eropa yang mempunyai persaingan dan suasana balap seperti MotoGP ini adalah salah satu komitmen AHM dalam menemani generasi muda untuk sesegera mungkin mengirimkan pebalap muda bertalenta tinggi Indonesia ke level tertinggi seperti MotoGP.

“Program balap berjenjang AHM saat ini sudah masuk ke level Eropa dan telah menuai hasil yang cukup menggembirakan melalui Andi Gilang dan Dimas Ekky. Dengan semangat Satu Hati, kami terus berusaha menemani generasi muda Indonesia untuk meraih mimpinya memasuki gerbang MotoGP dan menjadi kebanggaan bangsa,” tutup Indraputra.

Komentar»

1. Yary - 21 November, 2016

Kapan milai motogp? Melihat daftar pembalap terbaru sih belum nampak nama pembalap2 Indonesia, mudah2an tahun depan ya

2. Agus - 21 November, 2016

Prestasi lumayan lah, lawannya jagoan dunia rupanya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: