jump to navigation

Senyum Lorenzo Bersama Ducati 17 November, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback


Siapa pembalap MotoGP yang paling ditunggu kiprah untuk musim 2017? Tentu saja Jorge Lorenzo yang menjadi satu satunya juara dunia di kelas utama pindah ke lain pabrikan. Sebelumnya, selama 9 tahun rider Spanyol ini membelap bersama Yamaha.

Hampir satu dekade berseragam Yamaha, tiga gelar juara dunia diraihnya. Sayang, kegembiraan itu sirna sejak musim 2015 hingga 2016 ini. Pemicunya adalah perseteruan sengitnya dengan rekan satu tim Valentino Rossi. 

Lorenzo yang menyabet gelar juara dunia menjelang akhir balapan dari Rossi merasa dianaktirikan Yamaha. Dia dinomor duakan sementara, dia bungah sebagai juara dunia. Awal tahun dengan cukup mengejutkan dia menerima pinangan Ducati untuk berganyi kostum.


Diakhir musim senyum Lorenzo kembali terbuka. Dia bahkan menjadi juara seri terakhir di Valencia. Kiprahnya bersama Ducati langsung dinanti. Apalagi tes motor pun langsung digelar di Valencia. Hasilnya memberi sedikit jawaban. Lorenzo mengaku puas dengan tunggangan barunya. Nah lho! Juara dunia 5 kali ini tersenyum lebar usai mengetes Ducati Desmosedici 2017.

Keadaan ini tentu saja juga membuat senang tim barunya. Direktur Ducati Paolo Ciabatti mengatakan kalau Jorge merasa lega ketika mencoba motor Ducati untuk pertama kali. Hasil pengetesan di Valencia pun dikatakan menghasilkan feedback yang positif. “Ini bukan kejutan bagi Jorge,” kata Ciabatti terkait pembalap barunya itu.

Ciabati mengungkapkan, Lorenzo tersenyum lebar saat kembali ke garasi setelah lap pertama. Dia santai dan menyadari bahwa (Ducati), meski motor yang berbeda (dengan Yamaha) bukan sesuatu dari dunia lain,” tambahnya.

Pada pengetesan hari pertama itu, Lorenzo mencatatkan waktu tercepat ketiga di belakang Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Andrea Dovizioso pun menyambut Jorge dan menanti podium demi podium yang dipersembahkan pembalap Spanyol itu untuk tim Italia.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: