jump to navigation

4 Rider Moto2 yang Menembus MotoGP 16 November, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

img_8524

Ada yang pergi ada pula yang datang. Begitu pula dalam sesi MotoGP 2017. Federasi balap dunia (FIM) telah merilis daftar terbaru pembalap untuk tahun 2017. Sebanyak 23 riders siap membalap sepanjang musim.

Amat menarik melihat muka muka baru yang promosi ke kelas utama balapan paling akbar di dunia ini. Sebanyak 4 pembalap dari kelas Moto2 berhasil bertengger di kelas utama ini. Mereka berhasil menembus kelas utama berkat perjuangan minimal selama dua musim sebelumnya.

Yang amat pantas bercokol di kelas ini tentu saja Johann Zarco. Ya, bagaimana tidak, pembalap asal Prancis ini adalah juara dua kali Moto2 berturut turut, tahun 2015 dan 2016. Zarco akan membalap untuk Monster Yamaha Tech3.

img_8523

Jagoan lainnya adalah Alex Rins rider Spanyol yang beruntung dilamar tim pabrikan Suzuki. Prestasi Rins selama 2 tahun berada di bawah bayang bayang Zarco. Tahun ini dia tampil sebagai tunner up Moto2 dan tahun sebelumnya peringkat ketiga.

Selanjutnya ada nama Sam Lowes pembalap Inggris. Awal musim ini dia sudah dilamar Aprilia Racing Team Gresini untuk membalap di MotoGP berkat prestasinya di musim 2015 yang menempati perungkat 4 Moto2. Tahun 2016, prestasi melorot setingkat.

Pembalap lainnya yang sangat beruntung adalah Jonas Folger. Bagaimana tak beruntung, karena prestasinya dua tahun ini ada di luar lima besar Moto2. Tahun 2015, peringkatnya ada di posisi 6, sementara tahun ini merosot ke posisi 7. Folger akan bertarung dengan Monster Yamaha Tech3.

img_8519

Komentar»

1. Ivan - 16 November, 2016

Tahun depan yakin lebih seru


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: