jump to navigation

Gila, 10 Rider Spanyol Dominasi MotoGP 2016 15 November, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback


Spanyol memang negerinya olahraga. Mereka menguasai banyak bidang olahraga di dunia, termasuk balapan sepeda motor terakbar di jagad raya. Dalam line up pembalap terbaru yang dikeluarkan federasi balap internasional (FIM), untuk ajang MotoGP 2017, ada 10 pembalap Spanyol bercokol di kelas utama ini.

Artinya, nyaris setengah pembalap di kelas MotoGP (sebanyak 23 pembalap) adalah rider dari negeri matador. Pembalap Spanyol pun mendominasi mulai dari papan atas, seperti juara dunia Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Bintang baru macam Maveric Vinales serta bintang lama Dani Pedrosa.

Spanyol tahun ini juga mendapatkan penyegaran lewat pendatang baru yang juga tajam di kelas Moto2 yakni Alex Rins. Rins runner up Moto2 2016, langsung masuk tim elit pabrikan Suzuki Ectstar menggantikan kompatriotnya Aleix Espargaro.

Setelah Spanyol, Italia dan Inggris sama sama menempatkan empat pembalapnya di kelas utama ini. Inggris menjadi kekuatan baru setelah naiknya pembalap Moto2 ke kelas ini yakni Sam Lowes yang akan berlaga dengan Aprilia Racing Team Gresini. Sisanya, dua pembalap dari Prancia. Lalu Jerman, Ceko dan Australia punya satu rider di sini.

Secara total, hanya ada 7 negara yang punya pembalap di kelas utama MotoGP. Negara yang berbahagia itu adalah Spanyol, Italia, Inggris, Prancis, jerman, Ceko dan Australia. Sementara itu, Jepang sebagai negaranya sepeda motor, sudah dua tahun belakangan tak punya wakil di kelas utama ini.

img_8398

Komentar»

1. agu - 15 November, 2016

jelas aja, lapangan balapnya bejibun di situ hahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: