jump to navigation

Moto2 2017, Hafizh Syahrin Bertahan 10 November, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback


Federasi balap dunia FIM telah merilis daftar resmi pembalap untuk musim tahun depan. Yang menarik, di kelas Moto2, sebanyak empat pembalap mentas ke kelas utama MotoGP termasuk sang juara dunia tahun 2016 yakni Johann Zarco.

Menarik lainnya, Malaysia masih menempatkan pembalap utamanya di kelas kedua ini, yakni Hafizh Syahrin. Dukungan pemerintah Malaysia berikut para sponsor berbuah hasil untuk pembalap kebanggaan bangsa Melayu yang sudah berlaga di Moto2 sejak 2014.

Prestasi hafizh di musim 2026 cukup membanggakan di antara pembalap pembalap terbaik di dunia. Dia pernah meraih pole position serta sejumlah hasil di papan atas Moto2. Sebuah konsistensi yang tinggi ditunjukkan oleh Hafiz Syahrin. Di klasemen pembalap termutakhir (sebelum seri terakhir di Valencia) namanya bertengger di posisi 9 dengan total 117 point. Prestasi yang cukup mentereng.


Tahun 2017, Malaysia punya satu wakil lagi yang akan bertarung penuh sepanjang musim di kelas Moto2 yakni Khairul Idham Pawi. Tahun 2016, Khairul berlaga di kelas Moto3 dengan prestasi lumayan yakni menempati rangking 17 dengan 62 point.

Sementara itu pembalap Asia Tenggara lainnya, Ratthapark Wilairot hilang namanya di daftar pembalap Moto2. Posisi Wilairot di tim Idemitsu Honda Team Asia diambil alih oleh Khairul Idham Pawi.

Sementara itu, pembalap Asia lainnya masih ada dua lagi. Keduanya berasal dari negeri sepeda motor; Jepang. Yakni, Takaaki Nakagami (tandem Khairul di Idemitsu Honda Team Asia dan Tetsuta Nagashima mewakili Teluru SAG Team). Selamat berlaga kawan, harumkan nama Asia!


 

Komentar»

1. Diva - 10 November, 2016

prestasi besar, jarang ada pembalap Asia Tenggara tembus papan atas klasemen balap Moto2

2. Ali - 10 November, 2016

Bertarung dan merebut point besar, hebat dah bang, hehehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: