jump to navigation

GESITS, Si Skuter Listrik Mulai Dipasarkan 10 November, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

img_7786

GESITS, si Skuter Listrik hasil kolaborasi PT Garansindo dan Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS) sudah mulai dipasarkan. Meski belum secara resmi, pimpinan Garansindo sudah menawarkan unit motor ini untuk pemesanan khusus di kalangan media massa.

Dalam postingan di halaman Facebook-nya, Don Memeto, petinggi Garansindo menayangkan, “Sayang anak, sayang bangsa, sayang polusiii,, yg muraah , yg canggih.. Ayoo pesen .. Harga khusus mediaa !!

GESITS memang tengah merampungkan identitasnya sebagai sepeda motor baru. Untuk mendukung keberadaannya, Garansindo juga tengah menggelar sebuah uji test untuk motor ini dengan nama “GESITS Tour de Jawa Bali”.

Uji jalan ini ditujukan untuk menunjukkan kemampuan skutik listrik sebelum betul betul meluncur ke pasaran. Perjalanan touring Jakarta-Bali ini diperkirakan menempuh jarak lebih dari 1.200 kilometer. Selain jarak, skuter yang sekilas memiliki headlamp milik motorsport Ducati ini juga akan menghadapi tantangan perjalanan serta cuaca di Indonesia.

CEO PT Garansindo, Muhammad Al Abdullah mengatakan pengujian ini dilakukan untuk melihat kesiapan dan semua persyaratan sebelum skuter tenaga listrik ini siap diproduksi secara masal. Selain itu, demi memenuhi persyaratan pengujian performa, pengujian jarak tempuh dan konsumsi energi, serta pengujian keselamatan.

img_7789

GESITS bertenaga listrik dengan daya motor 5Kw yang dapat menempuh jarak sejauh 80-100 km dalam satu kali pengisian baterai. Skuter yang saat ini memiliki warna hitam dan merah ini mampu mencapai kecepatan maksimal sampai 100km/jam atau setara dengan motor skuter lainnya dengan mesin konvensional berkapasitas 125cc.

Untuk pengisian daya baterai, GESITS membutuhkan waktu sekitar 1.5-3 jam sekali pengisian. Karena bertenaga listrik, GESITS juga tidak memiliki emisi gas buang karbondioksida dan diklaim mampu enjadi solusi pengurangan pencemaran polusi udara.

Komentar»

1. agu - 10 November, 2016

lanjutkan karya anak bangsa

2. Fitready - 10 November, 2016

yg perlu di garis bawahi durabilitas batere gmn, smpe brp kali pengisian smpe bnr2 hrs diganti baru, & harga nya batre baru brp ?

Ali - 10 November, 2016

Betul kawan, batere harus tangguh dan bisa murah,,,

3. gilaroda2ga - 10 November, 2016

Semoga sukses


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: