jump to navigation

Yamaha Tricity 155, Siap Siap Ulangi Kegagalan Piaggio MP3 6 November, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback


Tricity 155 akhirnya meluncur di Indonesia, Rabu 2 November 2016 di Indonesia Motor Show (IMOS). Motor ini beken dengan Teknologi Leaning Multi-Wheel (LMW) dengan roda depan kembar, mampu mengurangi beban ban depan saat dipacu di atas jalanan, yang biasanya dialami oleh motor konvensional. 

Tricity pertama kali dirilis pada tahun 2014 bermesin 125 cc. Dua tahun setelah itu lahir Tricity 155 yang memiliki Hi-Performance dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuaction (VVA). 

”Hadirnya Tricity di Indonesia memberikan warna baru bagi dunia otomotif di negeri ini. Di Eropa konsumen sudah terbiasa dengan motor roda tiga itu. Kehadirannya bakal membuat pemandangan beda dan menarik di jalanan Indonesia,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).


P2R melayang ke tahun 2008 silam saat Piaggio yang masa itu dikendalikan anak usaha Sun Motor Grup mendatangkan Piaggio MP3 yang berbadan besar dengan roda depan ganda. Mirip dengan Tricity. Saat itu sang motor jadi fenomenal. Di jalan banyak yang meliriknya.

Cuma sayang, dalam penjualannya skuter seharga ratusan juta tersebut kurang bergairah. Salah satu faktornya karena harga yang tinggi. Sekarang dengan ATPM baru, Piaggio MP3 tak masuk dalam list import. Karena itu, P2R beranggapan, Tricity bisa saja bakal mengekor nasib Piaggio MP3. 

Namun, dengan strategi harga yang jauh lebih murah, bisa jadi perjalanan Tricity tak seburuk MP3. Setidaknya, mereka yang antusias saja yang melirik motor terbaru Yamaha Indonesia ini. Kita tunggu saja!

Komentar»

1. rezaholic - 6 November, 2016

Buat orang iseng yang punya dana 60 juta

2. PotretBikers - 6 November, 2016

Seperti akan mengikuti jejak Filano…hehehee😁😁😁

3. Amrul - 6 November, 2016

Kalo murah boleh lah

4. Alan - 8 November, 2016

Lumayan keren dan lumayan aneh, hahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: