jump to navigation

Crutchlow Juara, Rossi Luar Biasa 23 Oktober, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback


Pembalap LCR Honda, Cal Crutclow berhasil menambah predikat juara MotoGP menjadi dua setelah dia memenangi GP Australia di sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10). Sebelumnya, Cal juga menjadi juara di GP Ceko. 

Crutchlow menjadi yang tercepat di MotoGP Australia usai melahap 27 putaran dengan catatan waktu 40 menit 48,543 detik. Pembalap Inggris ini berhasil menjaga performa terbaiknya di posisi depan. Beruntung baginya, Marc Marquez terjatuh di lintasan dan gagal menuntaskan balapan.

Prestasi besar di sini dicetak oleh Valentino Rossi. Rossi yang memulai balapan dari posisi 15, berhasil menempati posisi dua dengan catatan waktu 4,218 lebih lambat dari Crutchlow. Di podium 3 ada Maverick Vinales, yang mencatatkan waktu 5,309 detik lebih lambat dari Crutchlow.

Sementara itu dua pembalap yang melengkapi posisi lima besar adalah Andrea Dovisiozo dan Pol Espargaro. Maquez sendiri gagal finis usai terjatuh saat balapan menyisakan sebanyak 18 putaran.

Dengan kemenangan ini, Crutchlow mengumpulkan 141 poin dan berhak menempati posisi enam klasemen pebalap. Sementara itu, posisi Rossi peringkat dua dengan kumpulan 216 angka.


Bagi Crutchlow, kemenangan ini menjadi momen terbaik dalam kariernya. “Saya berada di momen terbaik dalam karier saya, dan itu tampak kian lebih baik lagi. Saya menargetkan beberapa balapan di tahun ini –dan seri ini salah satu yang ingin saya menangi,” kata Crutchlow di situs resmi MotoGP.

Dia sangat senang bisa menang di kondisi lintasan basah dan sekarang saat lintasan kering. “Karena orang berpikir andai Anda menang di lintasan basah itu berarti Anda hanya bisa menang saat hujan,” imbuhnya.

Komentar»

1. Radifa - 23 Oktober, 2016

Congrats brow, juara juga dong di Sepang dan Valencia


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: