jump to navigation

Cara Berkendara Buruk Bikin Remaja Paling Sering Kecelakaan 21 Oktober, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback


Bapak Ibu yang punya anak remaja dan baru bisa menaiki sepeda motor perlu waspada. Soalnya, menurut data Korlantas Polri, tercatat sekitar 70.000 lebih kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua di periode Januari-September 2016, berdasarkan usia pelaku rata-rata umur di bawah 17 tahun.

“Berkaitan dengan usia di bawah umur, sebelum 17 tahun. Rata-rata adalah usia sekolah di SMP dan SD,” ujar Kabid Manajemen Operasional dan Rekayasa Lalu Lintas Korlantas Polri, Kombes Pol. Unggul Sedyantoro.

Menurut data Korlantas Polri berdasarkan usia pelaku yang mengalami kecelakaan usia 15-19 tahun paling banyak menjadi korban dengan mencapai angka 4.049 di periode Januari-September 2016.

Dikutip dari detik.com, Disebutkan tipe kecelakaan yang paling banyak terjadi adalah kecelakaan depan dengan depan, atau yang biasa disebut ‘adu banteng’, dengan angka mencapai 20.017 pada periode Januari-September, menurut data Korlantas Polri.

“80 persen kecelakaan sepeda motor, terlibat kecelakaan karena paling banyak adu banteng. Kemudian kurang sempurna saat mendahului, kurang waspada sat manuver,” tutur Unggul kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Hal tersebut menurut Unggul, merupakan gambaran masih buruknya cara berkendara. “Ini menandakan bahwa tata cara berkendara masih perlu ditingkatkan,” tambah Unggul. Nah, ada baiknya mengajar si remaja Anda soal safety riding atau memasukkan mereka ke kelas tersebut dengan instruktur profesional.

Komentar»

1. Dewi - 21 Oktober, 2016

Waspadala, kasian anak2 kita

2. atuy - 22 Oktober, 2016

tanya dikit mas, di mana anak anak bisa mendaatkan pelatihan safety riding?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: