jump to navigation

Marquez Kembali Menjadi Raja MotoGP 17 Oktober, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

motegi-07

Marc Marquez adalah raja yang kehilangan mahkotanya. Tahun 2015, dengan musim yang sulit, dia menyerahkan mahkotanya kepada Jorge Lorenzo yang berhasil menjadi juara dunia MotoGP usai berperang dahsyat dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Agak berat bagi dia, pasalnya, sudah dua tahun berturut turut Marquez merajai MotoGP. Sebagai rookie tahun 2013, dia langsung merebut mahkota juara. Sekaligus mencatatkan diri sebagai juara dunia MotoGP termuda abad ini.

Musim 2016, dilakoni Marquez dengan penampilan baru. Dia memainkan balapan dengan cerdas dan aman. Maklum, tahun ini laju Honda RC213V yang ditunggangi tak sebagus Yamaha M1 milik saingan terdekatnya vanetino Rossi dan Lorenzo.

motegi-02

Berkat permainan sabar, Marquez selalu berhasil mengumpulkan nilai setiap serinya. Tahun ini seri MotoGP pun amat spesial. Dengan seringnya hujan turun serta penggunaan ban baru membuat kejuaraan penuh dengan kejutan.

Hasilnya, sudah 8 pembalap yang berhasil menjuarai seri MotoGP. Hasil yang belum pernah terjadi sejak MotoGP digelar tahun 1949. Hingga seri Motegi di Jepang, seri ke-15, Marquez sendiri baru meraih lima kali juara. Sementara di seri lainnya, dia selalu berhasil mengumpulkan nilan.

Di Motegi, dua pembalap Yamaha, Rossi dan Lorenzo jatuh di sirkuit hingga gagal mengumpulkan nilai tambahan. Kajadian ini membuat keberuntungan bagi Marquez. Raihan point full 25 membuat pointnya di klasemen tak akan mampu dikejar dua Rossi dan Lorenzo.

Marquez kembali merebut tahtanya yang tahun lalu lepas. Total dia kini mengmpulkan lima juara dunia. Satu kali di kelas 125cc, satu kali di kelas Moto2 dan 3 kali di kelas utama MotoGP. Usianya masih muda, 23 tahun. Gelar juara dunia masih akan terus mengalir ke pembalap Spanyol ini. Kita tunggu kiprahnya di musim selanjutnya!

motegi-04

Komentar»

1. are wege - 17 Oktober, 2016

ENHORABUENA MARC MARQUEZ

2. Marquez Kembali Menjadi Raja MotoGP — Proud2ride Independent Blogger | Suetoclub's Blog - 17 Oktober, 2016

[…] via Marquez Kembali Menjadi Raja MotoGP — Proud2ride Independent Blogger […]

3. Ivan - 21 Oktober, 2016

Hebat marquez, jalan msh panjang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: