jump to navigation

Cocok, Strategi Suzuki Lahirkan GSX-R125 6 Oktober, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback


Salah satu dari 5 motor yang diperkenalkan oleh Suzuki Jepang di pameran otomotif Intermot, Jerman yang berlangsung 5-9 Oktober 2016, adalah GSX-R125. Di Intermot Suzuki memperkenalkan GSX-S750, GSX-R1000R, GSX-R125, V-Strom 650, dan V-Strom 1000.

Kehadiran Suzuki GSX-R125 menurut P2R sungguh diluardugaan. Karena yang banyak diributkan di media sosial adalah soal kehadiran GSX-R150 dan GSX-R250. Eh tak taunya yang ber-cc imut lahir duluan.

Namun begitu, strategi Suzuki ini patut diacungi jempol. Pasalnya, mereka berani menghadirkan tampang keluarga GSX yang terkenal buas hanya dengan mesin yang ber-cc 125 saja. 

Namun disinilah letak keunggulanya. Karena pasar di Asia seperti di India dan Asia Tenggara, sangat membutuhkan motor sport dengan cc rendah macam ini. Di Indonesia misalnya, motor sport ber-fairing dengan cc 125 bisa dikatakan langka. 

Nah, Suzuki GSX-R125 akan bermain sendirian di kelas ini. Namun harus diingat, jika masuk ke Indonesia, GSX-R125 harus mempunyai harga yang menarik. Artinya, jangan sampai sama dengan motor motor ber-cc di atasnya. 

GSX-R125 tampil dengan mesin DOHC berkapasitas 125cc. Body-nya menarik dengan kelir Suzuki di MotoGP. Sementara Velgnya berdesain Y seperti Suzuki Satria F150. Lampu depan LED, instrumen cluster full LCD, keyless ignition system, dan telah dilengkapi ABS.

GSX-R125 mengambil pasar di segmen anak-anak muda. “Kami bukan hanya meluncurkan motor-motor yang memang kami sudah memegang pasar, tapi juga menghadirkan motor yang diharapkan akan mengembangkan pasar di segmen tersebut,” ujar Masayoshi Ito, Executive General Manager of Marketing for Motorcyle Operations Suzuki.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: