jump to navigation

Pembalap Yamaha Indonesia Podium 3 di India 2 Oktober, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback


Rider belia potensial kebanggaan Indonesia dari tim Yamaha Racing Galang Hendra akhirnya mengubarkan bendera merah putih setelah berhasil menyabet podium tiga di race ke-2 kelas Asia Production 250 (AP250) pada gelaran seri ke-5 Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) di Sirkuit Buddh International, India (1-2 Okt). Sebelumnya (race 1), Galang Hendra yang belum lama ini mengikuti program VR46 Master Camp 2 di Italia finish ke-5. 

Pada “Lap-lap awal di race 2 saya berupaya menjaga ritme balap dahulu. Sempat pula merosot di posisi ke10. Namun lap by lap dengan berbagai strategi saya merangsek kedepan. Banyak strategi yang dilakukan sejak tikungan ke-3 karena setelah itu long-street. Sempat juga berada di posisi pertama, namun mungkin rejekinya dapat nomor 3 dan kita sangat mensyukurinya, “terang Galang Hendra yang start dari grid ke-3 dan saat ini berada di urutan ke-5 klasemen sementara.

Galang Hendra yang membesut pacuan YZF-R25 memang sempat memimpin di depan dalam perjalanan 3 lap akhir AP250. Sebelum kemudian di lap akhir (9) dipotong Apiwat Wongthananon (Yamaha Racing Thailand), juga di tikungan terakhir diambil oleh Sittishak Onchawiang (AP Honda Thailand). Pertarungan di 4 lap akhir memang sangat ketat sekali.

Galang akan kembali bertarung di barisan depan pada seri akhir Desember nanti di Thailand. “Untuk menghadapi seri ke-6 di Thailand nanti, kita akan melakukan program training hingga dapat memperoleh hasil lebih baik lagi. Kami masih punya peluang besar untuk berada di posisi lebih baik dari hasil yang kami dapatkan hari ini, “ujar Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim YRI. 

Pada bagian lain, rekan Galang Hendra di YRI, Rey Ratukore finish di posisi ke-12, sedang petarung tim satelit Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing, Imanuel Pratna harus puas di urutan ke-10 setelah sempat terhalang oleh M Afif Amran (Hong Leong Yamaha) yang terjatuh di lap akhir (9). 

Komentar»

1. Ali Mustika Motor - 2 Oktober, 2016

Nice http//:kreditmotormustika.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: