jump to navigation

4 Pembalap Honda Indonesia Siap Berlaga di India 27 September, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback


Honda Indonesia siap menerjunkan tiga pembalapnya di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) akhir pekan ini (1-2/10) di Buddh International Circuit, India. Pebalap yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) ini yakni Gerry Salim, Muhammad Febriansyah dan Yaasiin Gabriel Somma. Irfan Ardiansyah untuk pertama kalinya akan tampil pada kelas Supersports 600cc.

Berbekal triple winner yang diperoleh pada kelas Supersports 600cc dan satu pada kelas Asia Dream Cup, serta podium kedua dan podium ketiga pada kelas Supersports 600cc pada seri sebelumnya di Sentul International Circuit, para pebalap muda Indonesia berangkat dengan optimisme tinggi meraih hasil maksimal di ARRC India. 

Terlebih Gerry Salim pada ajang balap Asia Talent Cup pekan lalu (18/9) di China juga mampu mengisi podium kedua serta mencatatkan dirinya sebagai peraih best time dan record fastest time di Sirkuit Zhuhai.

Pada kelas Supersports 600cc, kali ini Gerry Salim akan berlaga bersama Irfan Ardiansyah. Pebalap 16 tahun tersebut akan menggantikan Dimas Ekky di seri kelima ARRC. Dimas Ekky sendiri akan berlaga di level yang lebih tinggi, yaitu CEV Moto2 European Championship yang dilaksanakan bersamaan dengan ARRC India.

Gerry Salim dan Irfan merupakan pebalap debutan di kelas Supersports 600cc. Meskipun demikian kemampuan mereka sudah tidak diragukan lagi. Berbagai pengalaman dan hasil memuaskan telah ditunjukan oleh kedua pebalap tersebut, sebut saja Irfan yang menang pada ajang Suzuka Endurance 4 Hours dan Gerry Salim saat ini mengisi posisi kelima kelasemen sementara ARRC dan posisi kedua kelasemen pada ajang Asia Talent Cup. 

Tidak lupa kedua pebalap tersebut juga merupakan langganan podium pada ajang Indospeed Race Series. “Saya mempunyai target pribadi di ARRC India ini. Saya bertekad untuk meraih podium pertama saya di Negara lain pada ajang ARRC 2016 dan kembali mengibarkan Merah Putih,”.

Seperti halnya Gerry Salim dan Irfan, pada kelas Asia Dream Cup (ADC) yang diisi oleh Muhammad Febriansyah yang biasa dipanggil Ferry dan Yaasiin Gabriel Somma pun juga akan berusaha menampilkan performa terbaiknya.

Ferry akan berusaha mengulang kembali suksesnya meraih podium pertama di ARRC, sedangkan Yaasiin yang selama ini hanya mampu finish dengan posisi terbaik 5 besar juga turut bertekad memecahkan rekor dan mengibarkan Merah Putih.

Komentar»

1. jurnalmotoran - 27 September, 2016

Go go gerry salim


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: