jump to navigation

Sahabat Honda Bantu Korban Banjir Garut 24 September, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback


Garut berduka. Banjir bandang menghantam kota dodol ini Selasa (20/9). Tanggapan cepat datang dari PT Astra Honda Motor (AHM) yang bersama Sahabat Satu Hati menyalurkan 563 paket donasi untuk para korban. Sahabat Honda sekaligus melakukan aksi pendampingan terhadap masyarakat korban banjir agar mereka dapat memasuki kehidupan lebih baik pascamusibah.

Total donasi yang diberikan senilai Rp 151,7 Juta. Bantuan ini didistribusikan langsung oleh Sahabat Satu Hati di Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut (23/09).‎ Sahabat Satu Hati merupakan relawan sosial yang berasal dari beberapa elemen organisasi dan komunitas seperti Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Haqul Mubiin AHM, Yayasan AHM, AHM Photography Lovers, Honda Owner Club, dan Honda Adventure Club.

Sahabat Satu Hati menyalurkan bantuan berupa paket makanan berupa beras, sereal siap saji, beberapa jenis biskuit, sarden, air mineral dan dilengkapi dengan selimut, popok bayi, pembalut wanita, dan pakaian layak pakai. Dalam penyaluran bantuan, mereka berkordinasi dengan anggota TNI dari Komando Distrik Militer 0611 Garut, Jawa Barat sehingga distribusinya lancar dan tepat sasaran.

Selain donasi kebutuhan pangan dan kebutuhan ibu serta anak, Sahabat Satu Hati juga memberikan dukungan psikologis dengan menghibur dan memberi motivasi untuk tetap semangat menghadapi ujian bencana ini.

Selain berasal dari perusahaan dan Yayasan Astra Honda Motor, sebelum berangkat menuju Garut, elemen Sahabat Satu Hati secara aktif mengambil inisiatif untuk kegiatan peduli Garut ini. AHM Photography Lover melakukan penggalangan dana melalui program Charity Photo Hunt sementara DKM Masjid Al Haqqul Mubiin AHM menghimpun dana setelah shalat Jumat di masjid di lingkungan perusahaan.

Sebelumnya aksi cepat tanggap juga dilakukan oleh Main Dealer AHM wilayah Jawa Barat yaitu PT Daya Adicipta Motora (DAM). Lebih dari 100 Sahabat Satu Hati juga terlibat melakukan aksi tanggap bencana dengan mengevakuasi sepeda motor yang terendam banjir dari lokasi ke jaringan AHASS terdekat. Sebanyak 43 sepeda motor para korban sudah mendapatkan pelayanan service berat gratis DAM.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: