jump to navigation

2 Pembalap Indonesia Cetak 3 Besar di Klasemen Balap Asia 19 September, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Sabtu dan Minggu kemarin (17-18/9) dua pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang dan Gerry Salim kembali bertarung di aja g balap Asia, yakni Asia Talent Cup (ATC) 2016 yang berlangsung di Zhuhai International Circuit, China. Keduanya sukses menyabet podium.

Kedua pembalap binaan Honda ini juga sukses meraih waktu tercepat pada sesi kualifikasi (17/9). Gerry pun berhak mengisi posisi start terdepan dan Gilang pada posisi kedua.

Pada race pertama, meskipun start di posisi terdepan para pebalap muda tersebut tak mudah untuk dapat terus bertahan di posisi terdepan. Di akhir balapan, Gilang berhasil finish di posisi kedua. Nasib kurang beruntung justru dialami Gerry dengan‎ finish di posisi keempat.

Balap kedua pun berlangsung sama ketatnya. Gerry dan Gilang yang ingin mengulangi kesuksesan di balap pertama terus tampil menekan dari sejak bendera start dikibarkan. Sampai dengan lap terakhir Gerry dan Gilang mampu menjaga ritme untuk terus berada di rombongan terdepan. 

Gerry berhasil meninggalkan rombongan dan hanya bertarung berdua dengan pebalap Jepang di depannya, bahkan pada lap ke-16 Gerry mampu mencatatkan waktu tercepat 1:45.485 detik. Gerry berhasil finish di posisi kedua. Pada race kedua ini, justru Gilang kehilangan momen pada lap terakhir dan hanya mampu finish ke 7.

Raihan poin pada seri keempat ATC 2016 ini berhasil membuat Gilang dan Gerry naik ke tiga besar klasemen sementara. Saat ini Gilang berhak di posisi kedua dengan raihan poin 122 dan Gerry menempati posisi ketiga dengan 120 poin. Keduanya hanya berjarak 8 dan 10 poin dari pimpinan klasemen sementara yang saat ini ditempati pebalap Thailand, Somkiat Chantra.

  
“Kami bangga terhadap konsistensi pebalap muda kami yang terus membuahkan hasil positif di setiap seri ATC. Selain mengibarkan bendera Merah Putih di setiap ajang ATC 2016, selanjutnya kami juga ingin mencetak sejarah baru untuk dunia balap Indonesia dengan raihan puncak kelasemen dengan 2 seri tersisa,” ujar Indraputra GM Marketing PT AHM.

ATC 2016 saat ini menyisakan 2 seri terakhir, yaitu di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang (14-16/10) dan Sepang International Circuit, Malaysia (28-30/10). Semoga keduanya menyodok posisi teratas!

Komentar»

1. Garth - 19 September, 2016

Lumayan, siap2 ke motogp

2. Yary - 19 September, 2016

Ayo juara bro!!!

3. Diva - 20 September, 2016

iya dong motogp, masak lihat pembalap asing terus selama ini, hehehe

4. Arul - 20 September, 2016

semoga maksimal 2 tahun ke depan motogp, yesss


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: