jump to navigation

Nongol di IMOS 2016, Yamaha XMax atau NVX? 8 September, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Sukses menggulirkan motor berbadan gambot, Yamaha kembali menyiapkan skutik serupa. Dua Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) telah dilayangkan Yamaha ke Departemen Perindustrian, yakni berkode B74 dan B65.

Untuk B74, konon adalah kakak NMax yakni XMax yang punya kubikasi mesin lebih besar, 250cc. sementara yang berkode B65 adalah model NVX yang punya mesin 155cc sama dengan NMax. Belum jelas mana yang duluan meluncur, atau malah keduanya secara bersamaan.

Yang pasti, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah menyatakan menyiapkan motor baru. Dan motor baru tersebut akan diluncurkan pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) November mendatang. 

  
“Buat di IMOS ada yang baru untuk berapa apanya masih disiapkan promonya apa masih disiapkan. Yang jelas di IMOS ada motor baru,” kata Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykurdi Jakarta, Kamis (7/9/2016).

Kode tersebut dinamai B65 dan statusnya masih dalam proses. Artinya setelah statusnya selesai dan disetujui maka pabrikan tinggal melangkah ke tahap berikutnya, yakni produksi massal.

Konon, Yamaha akan membekali B65 alia NVX dengan berbagai fitur mumpuni hingga bisa bersaing dengan kompetitor yakni Honda Vario 150cc yang punya fitur istimewa. Fitur modern tersebut antara lain, mirip dengan ISS (Idling Stop System) di Honda. Juga aka nada kunci kontak modern, yang tinggal diputar lalu nyala seperti di motor motor besar.

  

Komentar»

1. Kobayogas - 8 September, 2016
2. Ivan - 9 September, 2016

Kalo pengen ngejar Vario harusnya NVX bang

3. Arul - 13 September, 2016

usaha keras, beat sm vario terlalu jaoh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: