jump to navigation

Hafizh Syahrin Pembalap Malaysia Berkibar di Moto2 5 September, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
 
Pembalap Indonesia saat ini tengah berjuang kembali bisa berlaga di balapan MotoGP. Perjuangan mereka lebih banyak dibantu oleh dana para sponsor. Sementara itu, di Malaysia, dukungan pemerintahnya berikut para sponsor tengah berbuah hasil.

Saat ini Hafizh Syahrin menjadi pembalap negeri jiran itu yang bertanding di kelas Moto2 MotoGP. Prestasi hafiz cukup membanggakan di antara pembalap pembalap terbaik di dunia. Contohnya pada MotoGP Inggris, Minggu kemarin (4/9/2016).

Hafizh berhasil menempati pole position alias posisi start di barisan kelima. Di atasnya, sejumlah jagoan bercokol macam Sam Lowes, Johann Zarco, hingga Jonas Folger. Sementara jagoan lain seperti Thomas Luthi dan Lorenzo Baldassarri bahkan berada di bawahnya.

Saat race day, Hafizh mampu menempati posisi keempat. Di bawah Thomas Luthi Franco Mobidelli dan Takaaki Nakagami. Konsistensi finish di grup depan terus ditunjukannya.

Sebelumnya di GP Qatar pembalap 22 tahun ini menempati posisi ke-4, GP Argentina ke-6, GP Amerika ke-18, GP Spanyol ke-11, GP Prancis ke-8, GP Italia ke-5, GP Catalunya ke-4. Di GP Belanda dia gagal selesaikan balapan, lalu di GP Jerman ke-7, Austria ke-21, dan GP Ceko ke-6.

Sebuah konsistensi yang tinggi ditunjukkan oleh Hafiz Syahrin. Di klasemen pembalap termutakhir, namanya bertengger di posisi 8 dengan total 92 point. Jadi ingat pembalap Indonesia masa lalu di kelas ini, yang tampil full, namun gagal marup point.

  
Sementara itu, Malaysia juga menempatkan dua pembalap mudanya di kelas Moto3 yakni Adam Norrodin dan Khairul Idham Pawi. Nama terakhir menunjukkan sinarnya di ajang ini. Khairul berhasil tampil di podium pertama di GP Argentina dan GP Jerman. Posisinya di klasemen berada di urutan ke-12 dengan 54 dari 43 pembalap. Keren!!!

Komentar»

1. distra - 7 September, 2016

di Indonesia, pengurusnya gak oke, hahaha

2. bagas - 7 September, 2016

selain punya sepang yang megah, pemerintahnya sangat mendukung olahraga mbalap ini

3. Arul - 7 September, 2016

keren hafiz, lanjutkan prestasinya cik,,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: