jump to navigation

4 Rider Ini Patahkan Dominasi Rossi, Marquez & Lorenzo 5 September, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Kejutan terjadi lagi di gelaran MotoGP Inggris, Minggu (4/9/2016). Di sirkuit Silverstone, pembalap Suzuki Ecstar Maverick Vinales mencuri podium dan keluar sebagai pemenang di seri ke-12 ini.

Setelah selama ini MotoGP hanya melahirkan juara yang itu itu saja, akhirnya Vinales berhasil mencetakkan namanya sebagai juara MotoGP sejak terjun di kelas utama ini pada 2015. Posisi paling bagus Vinales finis ketiga di Le Mans, Prancis tahun ini. Pembalap Spanyol ini juga member Kemenangan pertama Suzuki sejak tahun 2006.

MotoGP tahun 2016, berhasil membuat warna berbeda. Sebelumnya, kejuaraan balap paling akbar ini selalu dimenangi oleh Valentino Rossi, Marquez atau Lorenzo. Namun, kini dominasi ketiganya bisa dipatahkan oleh 4 pembalap. 

Sebelum Vinales, di MotoGP Ceko, Minggu (21/8) juaranya juga nama baru, yakni Carl Crutchlow dari Tim LCR Honda. Pembalap Inggris ini, juga mencatakan sejarah bagi Inggris yang puasa gelar sejak 34 tahun.

Sebelumnya lagi, ada muka baru lainnya yang menjuarai MotoGP, yakni Andrea Iannone, pembalap Ducati yang berhasil naik podium di GP Ausria. Dua seri sebelumnya lagi, juga ada jagoan baru lainnya yaitu Jack Miller.  

 Tentu menjadi menarik manakala pembalap saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Coba tengok pada musim 2013 dan 2015, juaranya hanya empat pembalap, Lorenzo, Marquez, Rossi dan Pedrosa.

Bahkan pada tahun 2014, lebih membosankan lagi. Pasalnya, sepanjang 18 seri kejuaraan didominasi Marc Marquez yang menggila. Dia hanya menyisakan dua seri untuk dijuarai oleh Valentino Rossi. Semoga muka baru bakal menjadi juara lagi, agar balapan paling akbar ini semakin menarik.

Komentar»

1. Ms Dhukha - 5 September, 2016
2. ipong - 5 September, 2016

Yamaha dah snyam senyum juga tuh calon ridernya menang

3. bagas - 7 September, 2016

akhirnya yg juara Marquez, jagoannya Honda

4. okta - 7 September, 2016

marquez curang, cari aman skrg, pinter doi, hahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: