jump to navigation

Si Kembar Berebut ke MotoGP 1 September, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Penggemar MotoGP tentu paham dengan Sam Lowes. Itu lho pembalap Federal Oil Gresini Moto2 yang pernah mampir ke Indonesia awal tahun lalu. Sam musim depan bakal turun ke MotoGP bersama tim Aprilia.

Sam Lowes punya saudara kembar yang juga pembalap, namanya Alex Lowes yang kini bermain di WSBK, balapan kelas kedua di bawah MotoGP bersama tim Yamaha. Namun Alex lebih beruntung dari Sam. Pasalnya Alex lebih dulu terjun ke MotoGP, tahun ini.

  
Lho? Ya, Alex Lowes memang beruntung. Pada MotoGP seri ke 12 yang akan digelar di Silverstone, Inggris negaranya sendiri, akhir pekan ini Alex Lowes resmi berlaga. 

Dia bakal menjalani debutnya di MotoGP untuk menggantikan posisi Bradley Smith yang mengalami cedera kaki kanan akibat kecelakaan dalam latihan bebas balap ketahanan Oschersleben 8 Jam di Jerman, pekan lalu. Ini event lanjutan kejuaraan dunia balap ketahanan setelah di Suzuka. 

  
Alex Lowes bakal berlaga selama dua seri, satu lagi di GP Misano. Alex sebelumnya sukses menjuarai ajang ketahanan Suzuka 8 hours akhir juli lalu bersama Pol Espargaro dan pembalap lokal, Katsuyuki Nakasuga. Karena skillnya yang cukup tangguh, Yamaha akhirnya menjatuhkan pilihan padanya. Kebetulan jadwal WSBK masih jauh.

Alex Lowes telah menjajal Yamaha-M1 pada Senin (22/8) atau sehari setelah GP Ceko berakhir. Meski hanya melakoni 15 lap karena terjatuh, Lowes menyebut tenaga motor MotoGP yang menurutnya beda jauh dibanding motor WSBK. Menarik menanti aksinya. Jagoan mana Alex dibanding Sam?

Komentar»

1. Evan - 1 September, 2016

Keren. Kembaran sama2 jago balapan

2. Diva - 2 September, 2016

kemaren fans nya rossi, sekarang bertarung dengan fannya hahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: