jump to navigation

Yamaha Xabre Belum Capai Target 26 Agustus, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Kemarin Yamaha Indonesia mengabarkan bahwa salah satu motor sportnya Xabre melakukan eksport ke Vietnam dan Filipina. Sebanyak 100 unit motor naked bike ini telah dikirim ke kedua negara tersebut dengan nama TFX150.

Disebutkan, sejak pertama kali diperkenalkan Januari silam di Bali, Xabre sudah terjual sebanyak 16.973 unit di pasar domestik. Penjualannya juga menunjukkan tren positif hingga Juli 2016.

Dari data yang terekam, penjualan Xabre terbaik terjadi pada Februari 2016, sebanyak 4.368 unit terjual. Sementara YIMM menargetkan penjualannya sebanyak 5.000 unit setiap bulannya.

Jika 16.973 dibagi selama 6 bulan penjualan, artinya penjualan Xabre hanya rata rata 2.800 unit saja. Artinya lagi, penjualan Xabre hanya lebih sedikit dari setengah target yakni 5000 unit perbulan.

Namun, P2R beranggapan, jauhnya penjualan dari target ini karena situasi perekonomian Indonesia yang amsih lemah. Sementara itu posisi pasar Xabre tergolong special melihat dari tampangnya. Konsumennya lebih terbatas.

Sementara Xabre menjadi motor naked 150 cc dengan harga tertinggi di Indonesia, yakni Rp29,8 juta. Semoga ekspor ini bisa memacu target total Xabre!

  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: