jump to navigation

Michelin Disalahkan Pembalap, Ini Tangkisannya 25 Agustus, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Balapan MotoGP seri Ceko di sirkuit Brno akhir pekan lalu menyisakan kecewa oleh sejumlah pembalap. Banyak pembalap rontok karena ban soft yang mereka gunakan tergerus aspal yang membuat laju motor berkurang jauh hingga gagal meraih hasil terbaik.

Kekecewaan tersebut diutarakan Jorge Lorenzo hingga Andrea Dovizioso yang gagal total di balapan ini karen ban depan mereka yang soft tak bisa diandalkan akhir pekan lalu. Bahkan Iannone harus melepas posisi pertamanya, padahal sudah lebih dari setengah lap dia selalu unggul.

Pada kenyataannya, pembalap harus menerima kenyataan bahwa ban depan soft yang mereka gunakan tidak bisa menahan overheat ketika aspal mengering sehingga karet ban koyak. 

Pembalap Ducati Dovizioso menyebut masalah utama dari ban pilihan Michelin sebenarnya karena kompon yang tersedia hanya soft dan hard, lalu ia menyerukan pemakaian ban dengan kompon medium.

Piero Taramasso selaku Manager Two-Wheel Michelin Motorsport mengonfirmasi masukan Dovizioso akan tersedia di balapan berikutnya di Silverstone. Balapan ini akan berlangsung kurang dari dua pekan mendatang.

Michelin siap menghadirkan ban tipe kompon medium untuk gelaran MotoGP di Silverstone nanti. Di Brno, Michelin hanya menyediakan ban soft dan hard. Pembalap dengan ban hard langsung beruntung, karena kondisi bannya masih oke ketika lintasan mengering menjelang beberapa lap balapan berakhir.

  

Komentar»

1. motomazine - 25 Agustus, 2016

Alibi saja.. Kenapa Rossi yang pakai soft di depan juga aman saja?

yggdrasil - 25 Agustus, 2016

belakang pake hard

motomazine - 25 Agustus, 2016

Nah itu.. Gambling juga akhirnya

2. ken39 - 25 Agustus, 2016

lorenzo komplen ? dovi sih oke, lorenzo ? wkwkwkwkwk


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: