jump to navigation

Saat Honda Populerkan Balap ke Pelajar 21 Agustus, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Dunia balap saat ini menjadi salah satu olahraga yang mendapat perhatian luas, terutama di kalangan pelajar. Banyak yang ingin menjadi pembalap, namun tak mengerti caranya.

Terkait ajang Honda Dream Cup seri Jakarta, Honda memperkenalkan aktivitas positif dunia balap ini ke kelangan pelajar. HDC Tour pun digelar ke sekolah pada Sabtu (20/8) tepatnya di SMKN 34 Kramat Jakarta Pusat. Tujuannya agar ajang HDC dikenal lebih luas terutama oleh generasi muda.

HDC merupakan konsep baru one make race Honda yang diadakan Astra Honda Motor bekerja sama dengan jaringan main dealernya di Indonesia. Salah satunya dengan Wahana Makmur Sejati atau Wahana Honda, Main Dealer Motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang. 

  
HDC Tour menghadirkan Dimas Ekky pebalap nasional binaan Astra Honda Motor. Dimas Ekky membagikan pengalaman dan pengetahuannya dalam berkarir di dunia balap. “Dunia balap tidak hanya berbicara mengenai pebalap saja namun juga teknologi dan mekanik,” kata Dimas. Seluruh siswa sangat antusias menyimak pengalaman dan pengetahuan yang dibagikan oleh Dimas Ekky.

Selain itu, Safety Riding Promotion Wahana Honda juga memberikan pengetahuan seputar bahaya melakukan balap liar. “Sebaiknya bagi anak muda yang memiliki adrenalin balap tinggi agar menyalurkannya dengan tepat,” buka Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion Wahana Honda.

“Salurkan itu di sirkuit, karena jalan raya memiliki aturan perundangan tersendiri. Di jalan raya terdapat aturan dan sarana tersendiri seperti lampu lalu lintas, garis stop, dan sepeda motor harus memiliki lampu sign. Sedangkan di sirkuit tidak ada, dan lintasan semua searah,” tutup Agus.

Usai sharing and discuss mengenai dunia balap, para siswa menuju arena Honda Dream Cup di Parkir Barat Jakarta Fair Kemayoran. Di sana mereka melihat langsung aktifitas paddock, dan mekanik dalam mempersiapkan motor balap. Selain itu para siswa juga langsung mengikuti Gymkhana Competition yang diadakan oleh Wahana Honda di kelas pelajar.

 

Komentar»

1. jurnalmotoran - 22 Agustus, 2016

Ya, agar gak ngebut di jalan raya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: