jump to navigation

Cuma Rossi yang Punya Kenangan Manis di GP Austria 10 Agustus, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Setelah libur cukup panjang, sekitar tiga minggu, pecinta MotoGP bakal berpesta lagi menyaksikan adu balap rider terbaik dunia. Pada akhir pekan ini, para pembalap bakal mentas lagi di Red Bull Ring, sebuah sirkuit baru di atas lahan sirkuit lama di GP Austria.

Ya, setelah menunggu hampir dua dekade, balapan MotoGP kembali ke Austria setelah nyaris dua dekade. Balapan terakhir di Austria sendiri dihelat pada 1997 lalu, ketika sirkuit itu masih bernama A1-Ring.

Artinya, hampir semua rider MotoGP gelap dengan sirkuit ini. Yang paling beruntung adalah Valentino Rossi. Dari barisan rider aktif saat ini, hanya Rossi yang pernah merasakan langsung balapan di A1-Ring tersebut. Ia berhasil naik podium pada dua kesempatan, 1996 dan 1997, saat masih tampil di 125cc. 

  
Sementara itu, Marquez dan Pedrosa tidak sepenuhnya asing dengan sirkuit ini karena sempat melajukan motor di sana, walaupun bukan motor MotoGP. Mereka ngebut di sini untuk kepentingan promosi di awal tahun ini.

Grand prix terakhir di sirkuit Salzburgring dihelat pada 1994 ketika Mick Doohan memenangi balapan 500cc dengan kecepatan rata-rata dalam balapan melebihi 194 km/jam (120 mph). Dengan karakter kecepatan tinggi yang dimiliki Salzburgring, sirkuit ini dianggap terlalu berbahaya untuk lanjut menjadi tempat balap grand prix. 

Kini sang sirkuit sudah mengalami sejumlah perubahan hingga membuat sirkuit itu jadi seperti “baru”. Karena itu mayoritas tim pun menjalani sesi tes di sana usai MotoGP Jerman lalu. Hasilnya, Ducati mendominasi empat posisi teratas catatan waktu terbaik selama dua hari di Red Bull Ring dengan Andrea Dovizioso menguasai hari pertama dan Andrea Iannone di hari kedua. 

Di Austri besok, para pembalap pasti akan tampil lebih maksimal, utamanya para penghuni klasemen atas. Lorenzo maupun Rossi sudah pasti akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa terus menjaga persaingan. Pasalnya Marquez sudah mulai menjauh point-nya dari kedua jagoan Yamaha ini. Wah, pasti bakal seru nih MotoGP di akhir pekan.

  

Komentar»

1. Ivan - 10 Agustus, 2016

Gak sabar menunggu minggu besok

proud2ride - 10 Agustus, 2016

Sama kawan hehehe

2. RPMspeed - 11 Agustus, 2016

wih cuma rossi 😀


KTM Will Building Factory In Indonesia 😀
http://www.rpmsuper.org/2016/08/ktm-bulding-factory-in-indonesia.html

3. baskoro - 11 Agustus, 2016

tambah seru


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: