jump to navigation

Tuh Khan, Finlandia Salib Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2018 20 Juli, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
 
Penggemar MotoGP di Indonesia mulai gigit jari. Pasalnya slot penyelenggara MotoGP 2018 yang digadang gadang salah satunya buat Indonesia, akhirnya melayang dan mendarat untuk Finlandia di Eropa. Dorna Sports promotor MotoGP telah menandatangani persetujuan dengan Finlandia untuk satu slot balapan di musim 2018.

Artinya, slot ini masih tinggal 1 saja. Sebagai mana dikabarkan, untuk tahun 2018, Dorna penyelenggara MotoGP bakal menambah ajang ini dari 18 seri menjadi 20 seri. Nah, 1 slot lagi masih akan diperebutkan oleh Indonesia, namun bersaing keras dengan Thailand yang nampaknya lebih siap.

Finlandia terakhir kalinya menggelar MotoGP tahun 1982. Nantinya, MotoGP Finlandia akan dihelat di Sirkuit Kymi Ring di Kota Kausala. Sirkuit Kymi Ring didesain oleh perusahaan Wurz Test & Training. Sirkuit ini memiliki panjang 4,8 kilometer dan memiliki 15 tikungan. Sirkuit ini sendiri sekarang masih dalam tahap pembangunan.

Soal penyelenggaraan MotoGP di Indonesia masih menjadi masalah. Sementara, Thailand sudah sangat siap dengan menjagokan Sirkuit Chang yang sudah mendapatkan Grade A dari Federasi Olahraga Motor Dunia (FIM). Grade itu merupakan standar minimal sebuah sirkuit untuk menggelar MotoGP.

Indonesia mengandalkan Sirkuit Sentul yang sampai saat ini belum juga mendapat lampu hijau untuk direnovasi. Sebetulnya oleh Dorna, Indonesia diberi kesempatan menggelar MotoGP musim 2017 andai master plan renovasi Sirkuit Sentul diserahkan ke Dorna pada bulan lalu.

Sayangnya, berbelit-belitnya proses renovasi Sentul membuat Dorna gerah. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, telah mengirim surat yang menyatakan Indonesia batal menggelar MotoGP 2017. Namun, Dorna tetap mempersilakan Indonesia untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah di musim berikutnya.

Ini namanya warning! Para penguasa masalah ini di Indonesia harus betul betul berpikir keras untuk hal ini. Jika masih mau dan berminat menghidupkan mimpi menyelengarakan MotoGP di Indonesia, ayo kerja! Jika tak mungkin, gak usah sok hebat masing-masing, lebih baik angkat bendera putih, dan jangan memberi PHP lagi hehehe,,,

  

Komentar»

1. gasspoll - 20 Juli, 2016

kerja kerja kerja ngutang dulu ah ke cina baru kerja

2. motomazine - 20 Juli, 2016

Kelamaan sih

3. Albert - 20 Juli, 2016

gak ngerti balap sih pimpinannya,, hahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: